Navigation Menu

Bangun di Tempat yang Indah



Btraveler-Apakah aku sudah berada di surga? Itulah yang sedang aku pikirkan ketika kau bangun dan mendengar suara angin semilir dan burung bernyanyi. Kejadian itu merupakan momen yang sangat indah dalam kehidupanku. Ketika aku keluar dari tenda dan melihat pemandangan yang indah dan udara yang segar tanpa banyak berpikir. Di tempat ini aku mematikan smartphone (ponsel) aku dalam waktu yang lama. Karena untuk menjaga baterai tetap bisa digunakan untuk melihat GPS ketika aku pulang ke rumah.

Bangun di tempat yang indah dan aku melihat dan merasakan perasaan damai. Aku tidak merasa kuatir tentang hari ini, esok maupun kehidupan. Hal ini adalah sesuatu yang tidak pernah aku temukan dalam waktu yang lama. Setelah papa meninggal dan kehidupan aku menjadi tidak mudaj. Persoalan, kekecewaan, terluka, sakit selalu menjadi sahabat baikku dalam waktu yang lama. Ketika, aku  berkemah di tempat ini, aku merasakan sesuatu yang damai di hatiku. Pergunungan sebagai pemandangan latar, begitu sepi dan tenang, tidak ada perkataan yang membuat aku harus terburu-buru bangun atau untuk melakukan sesuatu atau suara yang menggangu sehingga membuat hariku sangat terpuruk.



Tempat yang penuh damai itu benar-benar ada dan aku tidak perlu mengeluarkan banyak untuk untuk menikmati alam seperti ini. Menjadi satu dengan alam dan aku merasa Tuhan begitu dengan di hatiku. Aku melakukan meditasi walau sejenak, berbicara dengan Bapa di surga. Hal ini merupakan hari yang sangat menyenangkan. Aku tahu setiap manusia memiliki persoalannya sendiri dalam kehidupan mereka. Tetapi, terkadang manusia tidak mengetahui apa yang harus mereka perbuat untuk keluar dari "PERANGKAP" permasalahan dalam kehidupan ini.


 Mari Berkemah di Alam

Beberapa waktu yang lalu, ketika aku masih duduk dibangku kuliah di Yogyakarta. Teman-teman dan aku kadang-kadang kami suka meluangkan waktu untuk pergi ke alam sekedar untuk berkemah. Hal itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Walaupun niatnya sekedar bersenang-senang usai belajar dengan keras untuk bisa lulus kuliah. Pergi ke alam akan membuat aku merasa lebih sedikit bersantai. Pengalaman berkemah sudah lama berlalu, aku tidak pernah lagi menggalami perasaan bersantai dan bergembira ketika sedang berkembah. Ketika seorang kawan dari Batam berkunjung. Kawanku ini adalah seorang traveler. Dia tidak pernah berhenti berpergian dari satu tempat ke tempat yang lain. Temanku menanyakan kepadaku apakah aku mau bergabung dengannya untuk berkemah di alam di Pulau Bintan.


 Tanpa berpikir panjang, aku berkata "IYa, kenapa tidak!" Itu adalah hal yang menyenangkan. Jadi, sekarang aku berdiri di luar ruangan dengan sebuah tenda dan dikelilingi kegelapab. ini adalah pengalaman yang unik di malam hari. Tetapi aku tidak akan menceritakannya kali ini. Tetapi, aku hanya mau menceritakan kepada kamu ketika kau bangun di tempat yang indah tanpa terburu-buru, tanpa suara yang membuat aku merasa BETE. Disini, hanya dirimu saja! Kamu bangun dengan perasaan yang berbeda ketika kamu melihat sesuatu yang alami, udara yang segar dan tanpa suara yang kamu dengar setiap hari dan mengganggumu dan yang paling penting tidak terburu-buru.




XOXO

0 comments: