Tempat Hunting Foto Keren di Yogyakarta


Fotografi sekarang menjadi salah satu hobi yang banyak digandrungi berbagai usia dan kalangan. Baik pecinta kamera lawas, DSLR professional, pengguna mirrorless atau bahkan penggiat foto dengan kamera ponsel, semua memiliki tujuan yang sama, menghasilan gambar yang sebagus mungkin.

Perburuan tempat hunting foto pun seolah tak pernah berhenti. Berbagai kota dijelajahi para pecinta fotografi ini, termasuk salah satunya Yogyakarta. Kota ini memang nggak ada matinya. Tak hanya memiliki keindahan kebudayaan yang masih lestari, juga kecantikan alam yang luar biasa.

Pengen berburu foto di Yogyakarta? Beberapa tempat hunting berikut ini adalah yang terbaik dan dijamin nggak bakal bikin kamu menyesal sudah membeli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta. Mana saja? Simak bareng-bareng yuk…

Embung dan Gunung Api Purba Nglanggeran

foto:jogjapedia.net


Kawasan Nglanggeran yang berada di Gunungkidul adalah tempat hunting yang lengkap. Mulai dari pemandangan indah yang cocok buat penggiat fotografi landscape, desa wisata dengan penduduk ramah yang bisa dijadikan obyek foto portrait, hingga rumah-rumah tradisional untuk para penyuka fotografi arsitektur. Selain itu, Nglanggeran juga tempat sempurna buat para penggila selfie. Sebuah paket lengkap dalam satu wilayah.


Keraton Kesultanan Yogyakarta
foto:maioloo.com

Belum lengkap ke Yogyakarta kalau tak mampir ke Keraton tempat tinggal Sultan dan keluarga kerajaan. Selain belajar sejarah, di sini kamu juga bisa mengabadikan arsitektur tradisional Jawa yang masih terjaga. Keraton juga menjadi pusat pertunjukan kebudayaan seperti tari dan juga gamelan. Keraton adalah surga bagi penggila fotografi arsitektur dan portrait. Tantang dirimu dengan hunting di sini, dan lihat hasilnya nanti.

Taman Sari
foto:wikipedia.org

Seperti Keraton Kesultanan, Taman Sari yang merupakan tempat mandi para puteri dan ratu di masa lampau adalah tempat terbaik untuk hunting foto arsitektur, portrait dan model. Di Taman Sarinya, sebuah bangunan megah dengan air yang jernih menjadi pemandangan utama. Sementara di benteng Taman Sari yang berada di sisi lain bangunan utama, menjadi tempat sempurna untuk memotret arsitektur dan juga model. Biasanya lokasi ini juga jadi tempat favorit buat melakukan sesi prewedding karena memberikan nuansa magis yang kuat.

Hutan Pinus Imogiri
foto:viapendaki.com

Hunting foto model atau landscape, Hutan Pinus Imogiri bisa jadi ajang belajar kamu. Hutan ini memiliki pemandangan seperti dalam film Twilight, dengan alam yang segar dan alami. Kecantikan hutan ini memukau dan selalu bikin pengen balik lagi. Nggak sedikit yang rela membeli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta demi berburu foto di hutan ini.

Kaliadem
foto:grinataadventure.com

Terpukau dengan keindahan Gunung Merapi yang megah, Kaliadem adalah tempat sempurna untuk mengabadikan gunung yang bertalian sangat erat dengan kebudayaan dan tradisi di Yogyakarta ini. Indahnya puncak Gunung Merapi bisa kamu abadikan dengan jelas di sini. Bonus udara sejuk yang bikin rileks, cocok buat lokasi pemotretan model atau prewedding dengan gaya yang unik.

Tebing Breksi
foto:rri.co.id

Berada di Tebing Breksi, rasanya seperti melompat ke Negara lain. Padahal sebenarnya tebing ini adalah bekas tambang batu, yang sisanya berbentuk unik dan jadi spot yang sangat instagramable. Berburu foto landscape atau melakukan sesi pemotretan model dan prewedding bisa banget kamu lakukan di sini. Tebingnya cantik, tak perlu banyak editing, fotomu pasti sudah keren abis.

Masih ada banyak lagi spot hunting foto di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Sebelum memilih mana yang bakal dijadikan lokasi foto, beli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta dulu yuk, biar nggak kehabisan. Selamat hunting foto di Yogya!


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments