Selfie di Pantai Madu Tiga Bintan

AsiaButterflyTraveler.com- Pertengahan tahun lalu (2019), gereja tempat aku ibadah mengadakan kemah di pantai yang diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja. Mereka mulai camping di Pantai Trikora sejak Jumat. Sedangkan, aku baru datang hari Sabtu untuk beribadah bersama di sana. Nah, kebetulan pula ada teman Mama yang ingin menginap di lokasi Pantai Trikora, di pilihlah Pantai Madu Tiga. Di sana memang tersedia penginapan dengan design unik dan bernuansa Bali.

 
Nama penginapan ini memang sedikit unik yakni Pantai Madu Tiga dan Resort, lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Trikora 3 yang memiliki pemandangan pantai dan bebatuan yang menakjubkan. Nah, bagi tamu yang menginap di hotel ini GRATIS masuk ke dalam. Namun, bagi yang hanya ingin selfie atau menikmati kuliner yang di sediakan di pesisir pantai ini harus membayar biaya tiket masuk satu orang kalau tidak salah 10,000 IDR. Namun, aku gratis karena masuknya bersama orang yang nyewa kamar semalam.

Waktu itu, aku tanya tante yang menyewa semalam di Resort Madu Tiga harga semalam yang dia dapatkan berapa. Saat itu weekend, sehingga harga per kamar di Resort Madu Tiga itu dibandrol seharga 750,000 IDR. Wah lumayan juga harganya menguras kantong bagi aku. Namun, karena aku tidak menginap di sana. Sehingga aku tidak bisa etis jika mengambil photo dalam kamar tersebut.
 Standar kamar hotel ada tempat tidur, dua tempat duduk di dekat tempat tidur. AC yang lumayan mengusir rasa panas. Ada satu LCD TV yang saat itu, siarannya hanya ada satu atau dua saja. Selebihnya tidak ada siaran sama sekali. Untungnya, wifi di Resort Madu Tiga ini yang lumayan kencang.

Di dalam kamar juga di sediakan pemanas air dan juga coffee dan the, serta dua gelas dan dua botol air minum. Sedangkan bentuk kamar mandinya standar dengan bentuk shower dan toilet duduk. Air panasnya kala itu, ok lah. Lumayan bisa buat segar badan untuk mandi, mengusir rasa panas dan lengket akibat panas dan windy di pantai.

Usai mandi dan mentari sudah mulai mengurangi teriknya. Aku pun mencoba mengelilingi pantai. Nah, kebetulan pantai Madu Tiga ini sangat ramai. Hampir semua ruangan di kamar itu terlihat ada banyak sandal dan pakaian. Berarti, bisa diperkirakan rumah yang sejajar dengan arah ke restoran itu penuh. Pantesan harga kamarnya lumayan, jika akhir pekan. Bahkan, aku melihat kebanyakan tamu kala itu merupakan negara tetangga seperti Singapura. Maklumlah, untuk ukuran mereka (turis Singapura) menginap di Resort Madu Tiga itu murah meriah. Apabila di bandingkan di area Lagoi. Sebab, Resort Madu Tiga harganya di bawah sejuta. Sedangkan hotel di area Lagoi paling murah kalau akhir pekan 2 jutaan.

Tidak heran, apabila kalau akhir pekan atau public holiday di negara tetangga harganya bisa lumayan membuat kita meringis hihihi. Ya lah nggak sebanding dengan turis asing yang gajinya lumayan menggoda, jika mengeluarkan uang di Indonesia. Sehingga tidak bisa dibandingkan ya hahaha. Bagi aku yang memiliki usaha kecil.

Pemandangan Pantai Madu Tiga Indah, Pelayanan Kurang
Cuaca yang seharian cerah dengan angin yang lumayan bisa membuat rambut kusut itu sangat menyenangkan. Pemandangan dengan langit biru yang akan meredup. Meskipun ini bukan lokasi untuk pemandangan sunset yang indah. Namun, masih layak bersantai dan memandang warna langit cerah menjadi gelap.

Bahkan ada beberapa spot photo yang kece, seperti ayunan di pesisir pantai. Mandi eh berenang di lautan lepas. Bahkan, sejauh mata memandang pemandangan di pesisir pantai sangat bersih dan terawat. Duduk manja di bangku restoran. Namun, sayang pelayanan di tempat ini sangat lama. Baik sistem memesan makanan hingga mengembalikan uang kembalian. Semoga saja kedepannya, jika aku datang lagi ke tempat ini sudah ada perubahan pelayanan menjadi lebih baik.

Apakah tempat ini layak untuk di datangi baik lokal maupun manca negara? Tentu saja jawabannya layak banget! Pemandangan pantai trikora itu tidak bisa ditutup sebelah mata. Meskipun nama pantai ini adalah Pantai Madu Tiga tetapi masih sejajar pantai trikora yang merupakan pantai terpanjang di Pulau Bintan.


Pantai Trikora itu merupakan pantai yang bisa di nikmati siapa saja. Baik wisatawan lokal maupun manca negara. Biasanya, menjelang hari Raya dan hari Idul Fitri khususnya; banyak sekali warga tempatan piknik bersama keluarga di Pantai Trikora. Entahlah, pandemic ini apakah mereka bisa seceria merayakan hari kemenangan?

Namun di harapkan, mereka tidak akan pergi ke pantai untuk menghindari penyebaran virus korona. Sehingga kedepannya kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Sejujurnya, aku pun sudah rindu ingin merasakan sentuhan lembut angin pantai yang menyentuh kulit aku. Membuat aku merasa kesal, karena rambut aku selalu dibuat berantakan hingga kusut. Bahkan, bau air laut yang menempel pada kulit. Bertelanjang kaki menelusuri pesisir pantai, sesekali bermain dengan ombak yang membuat baju basah. 


Di niatkan dari rumah tidak ingin mandi air laut, tetap saja sampai di sana niat itu hilang entah kemana. Aku tahu, kamu sudah merasakan rindu ingin berpetualang. Namun, hentikan keegoisan kamu untuk kepentingan bersama. Setelah, Pemerintah mengatakan Indonesia sudah terbebas dari covid baru kita bisa bersenang-senang ke mall, pantai hingga gunung. Sebab, covid sudah menjadi sejarah. Sayangnya, saat ini covid masih menanti kita yang siap dijangkit karena keegoisan.

Kedepannya, kalau aku menginap di Resort Madu Tiga yang ada di Pulau Bintan, baru aku kasih ulasan atau review berdasarkan pengalaman aku ketika menginap di sana ya teman!


Be traveler as the way you are


XOXO

13 comments

  1. Nama pantainya lucu, kayak judul lagu Malaysia yang diremake Ahmad Dhani, hihi

    ReplyDelete
  2. Spot saung yang ada di pantainya kece banget, kak. Jadi pengen moto moto di situ, pasti romantis banget kali ya kalo foto bareng pasangan. Backgroundnya pantai sama langit yang cerah

    ReplyDelete
  3. Aku tuh senang bnget baca blog travelingnya sista Citra..jadi seperti traveling langsung klo baca ulasan nya..mana keren2 tmptnya..duh pengen banget nih ke resort dan pantai madu tiga warna.. unik ya nuansa Bali nya kerasa banget..

    ReplyDelete
  4. Murce kak Citra. Cuma 10 ribu bagi pengunjung yang gak sewa kamar.
    Hiks, aku harap covid 19 segera berakhir ya kak. Udah gak kuat nih menahan gejolak kepengen libur minimal ke pantai. Tapi was-was juga saat lebaran nanti. Takut kalo pantai bakal banyak dikunjungi orang-orang. Sementara keadaan kita belum aman

    ReplyDelete
  5. Pantai trikora nih spot fotonya keren-keren dan instagramable ya kak, hihihi suer keren sih main ayunan di pinggir pantai gitu. Ditemani semilir angin yang berhembus indahnya...

    ReplyDelete
  6. Nama penginapannya seperti judul lagunya Ahmad Dhani ya kak. Wkwkwk. Kalo dimadu sama pantai mah malah senang yaaaaa. Hihihi. Cuacanya gimana di sana kak? Panas banget kah?

    ReplyDelete
  7. Di Pulau Bintan banyak resort yang bagus-bagus ya Mbak, pasalnya sejauh yang saya baca di blog Mbak Sis, biaya sewa kamarnya lumayan terus, hhe. Tapi masuk akal sih ya, bentang alam di sana bagus soalnya

    ReplyDelete
  8. Pantai Madu Tiga bagus ya ada resortnya jadi bisa nyantai di resort setelah main-main di pantai ya... btw itu ada gazebo di pinggir pantai ke sananya berbasah2an kaki lah ya hehe

    ReplyDelete
  9. Nama pantainya sensitif bagi sebagian istri, hahaha. Duh enak banget kalau nginap di hotelnya ya. Ke pantai tinggal guling-guling aja. Semoga suatu hari nanti bisa jalan jalan kesana 😍

    ReplyDelete
  10. cakep bener pantainya, kalau malam lampunya nyala gitu ya. wah romantis haha. bisa sekalian honeymoon sama suami wkwkwk. kangen banget mau ke pantai!

    ReplyDelete
  11. Pantainya cantil ya,Kak. Selama pandemi ini sering banget lihat foto pantai seliweran. Saya yang kurang suka pantai karena air asinnya yang bikin lengket, jadi ingin ke pantai juga. Tapi, penginnya pantai di luar Jawa sih 😁

    ReplyDelete
  12. tempatnya sangat bagus sekali kak, banyak tempat untuk foto selfy sehingga tidak bingung mau cari tempat yang bagus karena semua tempat di sana sangat bagus, tapi harga bagi saya sangat mahal 750K.

    ReplyDelete
  13. Cakep banget ya pantainya, bisa sambil mainan ayunan jadi makin seru main di pantai

    ReplyDelete