Navigation Menu

Lihat Sunset di Gili Trawangan


Btraveler-Hunting matahari terbenam akan membuat aku merasa lebih baik. Setelah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan karena terkadang liburan tidak seperti apa yang kita harapkan. Ketika kamu mengalami persoalan ketika sedang liburan. Jangan sampai hal tersebut merusak mood atau perasaan kamu. Mari buat setiap momen liburan selalu berkesan dan berharga untuk dilakukan. Aku tidak mengetahui Gili Trawangan lebih panas dibanding Pulau Lombok. Tidak maslah untuk beristirahat sejenak sebelum mencari momen matahari terbenam di Gili Trawangan. Aku hanya liburan singkat di Gili Trawangan ini karena itu aku mau menemukan tempat yang sempurna untuk melihat keindahan matahari terbenam di pulau Gili Trawangan yang berjarak 20 menit menggunakan kapal cepat dan pribadi dari Lombok.


 Matahari terbenam adalah sesuatu momen yang sangat menyenangkan sebelum malam tiba, benar tidak? Karena melihat matahari terbenam merupakan momen yang sangat berharga ketika aku mendapatkan tempat yang sempurna untuk melihat sinar matahari berubah menjadi warna orange keemasan dan membuat langit biru menghilang dan tiba-tiba kegelapan  datang mengelilingi kita. Itu suatu hal yang menyenangkan untuk aku, bagaimana dengan kamu?


Selama liburan singkat aku untuk menemukan matahari terbenam di Pulau Gili Trawangan, aku merasa sangat senang berbagi cerita dengan kamu. Aku menemukan dua tempat yang sangat indah dan menyenangkan untuk melihat matahari terbenam. Kebanyakan berada di Pantai Pandawa dan Pantai Malibu. Lokasi ini berada di bagian sisi timur Gili Trawangan. Kebanyakan area ini kamu bisa menemukan ayunan. Dimana ayunan tersebut membuat orang tertarik untuk mengambil gambar di lokasi Pantai Pandawa dan Malibu. Karena lokasi ini memang sangat menyenangkan untuk mengambil gambar ketika sunset alias matahari terbenam tiba.


Dari hotel aku tinggal sementara waktu liburan di Gili Trawangan, aku menginap di Scallywangs hotel. Dari pintu keluar aku harus mengambil jalur kanan alias sisi kanan tangan aku. Untuk mencapai lokasi tersebut membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit berjalan kaki. Semua tergantung diri kamu sendiri. Aku butuh waktu sekitar 30 menit untuk berjalan ke Pantai Pandawa karena kebanyakan aku berhenti untuk menikmati beberapa pemandangan sepanjang perjalanan aku ke Pantai Pandawa di Gili Trawangan.

Hari pertama aku sangat beruntung sekali karena matahari alias cuaca sangat cerah dan membuat sinar matahari terbenam sangat terang. Semua langit ditutupi sinar orange dan keemasan dan itu sangat luar biasa untuk dilihat dan dikagumi. Beberapa orang mengantri untuk mendapatkan kesempatan mengambil foto di ayunan yang ada di Pantai Pandawa tersebut. Kebanyakan turis yang berkunjung atau datang ke pantai Pandawa ini menikmati coctail di pesisir pantai sambil menggagumi sinar mentari yang beranggsur-anggsur terbenam.

Momen Matahari Terbenam di Pantai Pandawa dan Ayunan Gili Trawangan








Hari kedua aku mau menikmati lokasi yang berbeda untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam di Gili Trawangan. Karena aku hanya memiliki liburan yang sangat singka di Pulau Gili Trawangan ini. Club Pantai Malibu. Lokasi ini lebih jauh dari pantai Pandawa. Membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk berjalan kaki menuju pantai Malibu ini. Sangat sederhana untuk berkunjung ke pantai ini. Kamu tinggal mengikuti jalur yang tersedia untuk mencapai pantai Malibu. Jalan menuju pantai Malibu sangat sepi dibanding jalan ke pantai Pandawa. Tetapi begitu aku tiba di sana, aku melihat beberapa orang sudah duduk santai di lokasi ini. Meskipun sedikit jauh lokasi pantai Malibu ini tetapi kebanyakan beach club ini menyediakan kursi pantai yang bsia disewa. Tidak masalah untuk aku yang hanya ingin mengelilingi area ini sambil menunggu matahari terbenam.


Hari kedua aku di Gili Trawangan di Pantai Malibu tidak sesempurna hari pertama aku melihat sunset di Pantai Pandawa kali pertama aku menginajakan kaki di Gili Trawangan. Karena hari kedua ini cuaca berawan sehingga aku tidak bisa melihat sinar matahari terbenam dengan sempurna seperti di hari pertamaku. Meskipun begitu aku sangat menikmati momen bersenang-senang dan membuat berbagai macam photo kenangan ketika aku liburan ke Pulau Gili Trawangan di Lombok ini. Jadi, disinilah aku. Aku akan berbagi beberapa photo terbaikku ketika menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Malibu Gili Trawangan.

Pantai Malibu dan Ayunan menikmati Momen Sunset di Gili Trawangan







Beberapa orang menyukai mengelilingi pulau ini, Gili Trawangan untuk mendapatkan momen dan lokasi sempurna matahari terbenam. Tetapi jika kamu merasa malas mengelingi pulau ini tetapi tidak mau kehilangan momen sempurna sinar matahari terbenam. Kamu masih bisa menikmati momen sunset di bar dan restauran yang ada di Gili Trawangan. Banyak orang hanya duduk di dekat hotel yang mana disetiap pesisir pantainya telah tersedia bar dan restauran di dekat pantai. Jadi kamu masih bisa menikmati sunset meskipun kamu ingin bersantai tanpa terlalu merasa lelah mengelilingi Gili Trawangan ini. Karena matahari terbenam merupakan momen yang sempurna. Tetapi ingat wajib memilih lokasi yang berada di barat. Karena matahari terbenam selalu turun diarah barat hihihi.


 Apakah kamu pernah tersesat di Gili Trawangan? Dimana tempat terbaik kamu melihat matahari terbenam selama kamu liburan di pulau Gili Trawangan? Aku sangat senang bila kamu mau berbagi pengalaman kamu. Karena aku masih belum bosan untuk mengunjungi pulau Gili Trawangan di masa depan dan akan kumasukan ke dalam list liburan aku.


Be traveler as the way you are


XOXO

0 comments: