Berasa di Tempat Timur Tengah


AsiaButterflyTraveler.com|Aku masih mengingat setiap lirikan lagu dari seorang penyanyi favorite aku, “I am going out tonight I am feeling alright; The best thing about being a woman; Is the prerogative to have a good time.” Apakah kamu masih mengingat lagu ini? Benar sekali, lagu yang berjudul I feel like a woman yang dinyanyikan Shania Twain. Namun, apa hubungannya lagu ini dengan artikel di blog Asiabutterflytraveler.com ini ya?

 Suatu malam, dalam pekatnya langit gelap yang tak berbintang dan tak ada cahaya bulan. Aku pergi kesuatu restauran dan cafĂ© untuk mencari ketenangan malam. Aku melihat bangunan gedung bertingkat tanpa ada suara yang memekakkan telinga. Musik nyaring terkadang sangat mengganggu aku. Aku seorang perempuan yang tidak menyukai pesta, tetapi aku suka mendengarkan musik dengan alunan lembut sambil menikmati secangkir kopi atau segelas jus di malam hari.
 
Tempat ini seakan menjawab keinginan aku dan sekarang menjadi tempat favorite aku ketika membutuhkan ketenangan di malam hari. Nama tempat itu adalah  Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge; yang berlokasi di Jalan Johar No.N0.8, RT.18/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340.  Ketika kamu berada di lantai satu, kamu akan mendengarkan banyak sekali suara, karena tempat itu merupakan ballroom mereka. Tidak pernah sepi, selalu saja ada iven disana. Sedangkan lantai duanya sangat tenang dibandingkan lantai satu. Bagaimana dengan lantai limanya? Sungguh, tempatnya sangat menyenangkan, roof placenya di design minimalis dengan pencahayaan penuh.


Aku bisa melihat gedung Jakarta dari atap sini, meskipun tidak sebanyak pemandangan seperti dsky lounge lain tetapi  tempat ini lebih baik. Jangan tanyakan aku mengenai makanan di sana, karena saat ini aku tidak mereview makanan di sana kali ini. Namun, beberapa kali makan di sini, rasanya lumayan. Kebanyakan aku hanya minum jus dan mencoba kue.

Aku sedang tidak diet tetapi mengapa aku mencoba sangat keras agar aku tidakk makan selepas jam 7 malam. Walaupun, hal ITU sangat sulit dilakukan ketika sedang melakukan perjalanan. Peraturan kamu selalu berantakan karena dirimu sendiri. Setidaknya kamu sudah menikmati setiap kesempatan yang ada mulai dari menikmati kuliner, mencoba beragam kuliner, benar tidak aku? Ketika berada di tempat yang sepi, kamu bisa menghayal tentang apa saja! Itulah yang aku suka ketika berada di tempat ini. Aku berhayal berada di tempat timur tengah.


Aku menelusuri pemandangan alam yang indah; sambil membuat cerita perjalanan aku. Sudah lama sekali, aku tidak menulis novel dewasa. Aku merindukan menulis kisah dewasa lagi. Siapa tahu tahun depan, aku bisa berkeliling di banyak tempat di Timur Tengah. Mimpi apa yang paling kamu sukai, tempat seperti apakah yang menjadi favorite kamu ketika kamu membutuhkan ketenangan? Dimana kamu bisa berhayal tanpa kamu sadari! Yuk, berbagi tempat favorite kamu, siapa tahu aku ingin berkunjung ke tempat favorite kamu itu.




Be traveler as the way you are


XOXO

No comments