Menikmati Waktu di Hotel Aston Tanjungpinang

Menikmati Waktu di Hotel Aston Tanjungpinang
 

AsiaButterflyTraveler.com- Dimanakah letak Tanjungpinang? Tanjungpinang masih bagian dari Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Meskipun batas wilayah Kota Tanjungpinang tidak besar, tetapi kota ini sebagai Ibukota Kepri lho. Harapan masyarakat perkembangan kota gurindam ini akan semakin pesat, ketika dijadikan Ibukota. Namun, aku tidak akan membahas mengenai sejarah kota Tanjungpinang, tetapi menikmati waktu staycation di Hotel Aston Tanjungpinang.

 Menikmati Waktu di Hotel Aston Tanjungpinang

Sejak pandemik covid-19 ini, bagi yang demen traveling atau jalan-jalan pasti di rasa berat. Sebab, ada banyak tantangan dan ketakutan bila terkena corona. Walaupun bakteria atau virus covid-19 ini tidak terlihat, tetapi sudah banyak bukti nyata orang yang terkena. Bagi yang memiliki fisik kuat, tentu bisa tercover dan sembuh, tetapi jika memiliki riwayat penyakit dan imun down, virus ini dirasakan sangat menakutkan! Sehingga langkah bijak, untuk tidak berpergian keluar kota. Selain melindungi diri, juga menjaga keselamatan orang banyak. Jadi, lagkah bijak dalam mengambil keputusan adalah dengan tetap berada di rumah. Padahal ingin liburan ke Bali.

 

Bosan? Tentu saja, aku dan kamu pasti merasa bosan bukan! Nah, untuk mengatasi rasa bosan ini. Aku mencoba membooking atau memesan hotel yang ada di Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, aku sudah pernah menginap di Hotel Comfort yang sekarang berganti menjadi nama Comforta selama lima hari. Sekarang, aku mencoba menginap di Aston selama dua hari saja. Ya, lumayan untuk mengusir rasa bosan dan mendapatkan inspirasi! Lokasi hotel Aston Tanjungpinang ini berada di Batu 14 arah Kijang. Map ada di bawah artikel ya.

 

Youtube Channel JejakCantik

 

Amankah Menginap Kala Pandemik Covid-19?

Sejujurnya, ada rasa takut juga menginap kala pandemik covid-19. Namun, kamu bisa memastikan terlebih dahulu prosedur hotel tersebut sudah menerapkan sistem protokol yang sudah ditetapkan PEMERINTAH. Nah, benar saja, begitu masuk ke dalam lobi hotel. Ada satpam yang bertugas untuk mengecek suhu badan dan juga rule atau aturan mengenai penggunaan masker; serta menyiapkan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman.

 

Posisi resepsionis di Hotel Aston tidak berubah, segera melakukan check in. Soalnya sudah memesan hotel menggunakan AGODA, tapi teman juga bisa membooking menggunakan BOOKING.COM koq. Nah, kamu bisa melihat langsung dengan mengklik link di tulisan tersebut. Proses standar menyerahkan ID Card dan bukti booking. Setelah itu mendapatkan kunci kamar.

 

Nah, staf hotel mengatakan bahwasanya tidak boleh menggunakan lift, karena covid-19. Bahkan fasilitas hotel seperti GYM pun tidak dibuka untuk di hotel ini, berbeda dengan hotel sebelumnya tempat aku menginap. Meskipun begitu, it’s o.k; kita masih bisa menggunakan kolam renang; asalkan tidak sedang ramai. Jika ramai, kolam renang bisa ditutup sama pihak hotel. Bahkan antisipasi hotel Aston terkait covid-19 ini. Mereka tidak membuka setiap kamar di lantai. Sehingga, hanya satu atau dua lantai saja yang dibuka. Sehingga, mereka secara bergiliran akan sterilisasi untuk mencegah adanya virus corona masuk ke dalam. So, bisa dipastikan AMAN untuk menginap di hotel ketika pandemic, asalkan hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan.

 

Ada beberapa pilihan kamar untuk di hotel Aston Tanjungpinang ini, yakni:

  • Studio Room 
  • Superior Room 
  • Deluxe Room 
  • Premier Room 
  • Junior Suite 
  • Presidential Suite

 

Kali ini aku mencoba menginap di kamar Premier Room, soalnya dulu sudah pernah menginap di Deluxe Room. Seperti apa kamar Premier Room? Hotel Aston Tanjungpinang ini memang hotel yang menerapkan standar internasional, sehingga memberikan fasilitas yang berkualitas tinggi. Begitulah, kutipan dari website resmi hotel Aston satu ini. Mereka menerapkan design masa kini untuk memenuhi gaya hidup kamu dan membuat kamu merasa nyaman.

 

Nah, Kamar Premier ini memang berbeda furniture dengan yang Deluxe. Pasalnya, terlihat dari meja kerja yang comfortable dan juga disediakan sofa untuk bersantai. Honestly, aku merasa nyaman dan koneksi INTERNET-nya lumayan bagus. Cocok bagi aku yang bekerja secara mobile dan membutuhkan jaringan yang O.K agar kerja aku bisa diselesaikan dengan baik! Sayangnya, kamar aku ini connecting room dengan kamar lainnya. Sehingga suara bising di dalam kamar itu, khususnya pagi hari sangat mengganggu banget! Padahal, aku kerja selalu sampai jam tengah malam. Biasanya, aku bangun selalu diatas jam 7 atau jam 8 pagi.

 

Berhubung suara anak bising dan menonton tik tok ini beneran mengganggu waktu tidur aku. Pasalnya jam 5 subuh mereka sudah bising sampai jam 8. Aku sampai dua kali gedor dinding kamar yang terhubung dengan mereka, agar orang tuanya tahu, kalau suara bising itu mengganggu penghuni lain.

 

Untunglah SARAPAN di hotel Aston Tanjungpinang ini selalu yang terbaik, khususnya untuk bakery. Nggak ada tandingannya deh kalau soal menu breakfast di sini. Apakah ada perbedaan sebelum dan sesudah pandemik covid-19 ini? Yups, ada bedanya. Protokol keselamatan mereka, aku akui mantap. Biasanya tamu hotel akan mengambil makanan dengan bebas menggunakan tangan mereka sendiri. Nah, kali ini setiap stand makanan di dampingi staff hotel untuk melayani tamu hotel mengambil makanan. Mereka menggunakan masker dan sarung tangan, sehingga higienis dan aman bagi tamu hotel untuk menyantap makanan tanpa rasa takut.

 

Nah, ini adalah pengalaman aku menginap di hotel Aston Tanjungpinang kala masa covid-19. Mengenai review hotel secara lengkap bisa disimak eh dibaca di blog Jejakcantik.com ya. Menurut kamu, apakah kamu siap untuk melakukan perjalanan atau liburan di masa covid-19 ini? Kenyamanan dan keamanan hotel seperti apa yang kamu harapkan untuk meminimalis rasa takut menginap di hotel kala corona seperti ini?

 

Fasilitas Hotel Aston Tanjungpinang

  • Kolam Renang 
  • Lounge 
  • Meeting Room 
  • Verbena CafĂ© Resturan

 

 Based Experience Butterfly Traveler      

Bagaimana pelayanannya?

Baik, aku kasih bintang 4

Bagaimana dengan Citra rasa makanannya?

Lezat banget breakfastnya, jadi aku berikan Bintang 5

Bagaimana dengan jenis makanannya?

Sangat banyak, jadi aku kasih 4

Apakah kamu merekomendasikan tempat ini?

YES

Apakah kamu mau balik lagi?

YES

Bagaimana design hotel ini secara keseluruhan?

I just can say very comfortable dan staf yang ramah

 

Alamat:

Hotel Aston Tanjungpinang

Jalan Adi Sucipto No. KM 11 Batu IX

Kec. Tanjungpinang Timur

 

THE MAP OF HOTEL ASTON TANJUNGPINANG

 

 

What to do in Bintan Island



 

Note: Photo will update soon, still not edit it yet


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments