Cara Dapat Passive Income Sambil Traveling

 Cari Duit di Internet

 


AsiaButterflyTraveler.com-Ayo jujur, siapa di sini yang sering ditanya sama beberapa teman; dari mana mendapatkan uang dari blog? Jujur, aku kerap sekali sering ditanya. Apakah blogger menghasilkan uang? Tentu saja aku jawab, Yes… blogger menghasilkan uang. Bahkan tidak hanya satu cara saja, melainkan banyak cara.

 


Alhasil, teman-teman yang non blogger pun penasaran. Bagaimana bisa menghasilkan uang dari blog? Tentunya, zaman teknologi ini menghasilkan uang tidak lagi sulit. Apalagi jika memiliki skill atau keahlian, dan juga mengerti dunia teknologi secara umum. Nah, aku kasih tau ya.. dari mana saja sih seorang blogger bisa mendapatkan uang dari blog.

 


6 Cara mendapatkan uang dari Internet

1. Content Writer

2. Job Placement

3. Affiliate Marketing

4. Review Products

5. Sosial Media

6. Influencer

7. dan masih banyak lainnya.

 

Content Writer

Sedikit membahas mengenai Content Writer (Penulis konten), nah biasanya dengan memberikan link blog personal atau pribadi yang kita miliki sebagai portofolio di blog kita. Sehingga mereka bisa melihat langsung gaya tulisan kita. Apakah masih kriteria yang mereka butuhkan. Apabila sesuai, sudah bisa dipastikan kita akan mendapatkan uang dari tulisan kita untuk di post di website atau majalah online lainnya.

 

Job Placement

Semiliar tapi tak serupa! Untuk job placement seperti ini. Biasa ada dua style dimana style pertama pemberi jobs akan memberikan kita artikel untuk di post ke dalam blog yang kita miliki. Sedangkan style kedua, kita diminta menulis sesuai dengan clue yang diminta oleh orang yang hire kita. Nah, dari sini kita bisa mendapatkan cuan atau uang dari blog yang kita miliki.

 

Affiliate Marketing

Mungkin sebagian dari kita banyak yang tidak mengetahui apa itu affiliate marketing. Nah affiliate marketing ini seperti sales, dimana kita harus menjual produk dari link affiliate. Intinya, sistem affiliate ini mendapatkan komisi dari produk link yang kita share di sosial media kita, seperti di blog, instagram, dan lainnya.


Review Produk

Mengulas produk dan mendapatkan uang dari sini! Apakah ada? Tentu saja, semakin berkembangnya teknologi maka semakin pintar konsumen. Saat ini, banyak sekali konsumen sebelum membeli suatu produk akan melakukan riset kecil untuk membaca ulasan produk review. Nah, dari sini selain kita mendapatkan produk yang akan di review; kita juga akan mendapatkan uang dari hasil review yang kita tulis di blog atau forum yang sesuai target klien kita.

 

Sosial Media

Siapa bilang sosial media hanya untuk gibah atau tempat bergosip dan kepo. Bahkan curhatan alay kita. No.. No, social media kita ini seperti twitter, instagram dan facebook bisa menghasilkan uang dengan mengulas produk yang kita gunakan, serta tempat yang kita kunjungi, dan bahkan kampanye sesuai dengan audience yang kita miliki. Nah, dari posting ini lah kita bisa mendapatkan uang.

 

Nah, itu beberapa ulasan dari mana kita bisa mendapatkan uang dari internet. Jujur, sejak menjadi blogger atau terjun ke dunia penulisan di dunia maya ini. Aku merasakan banyak sekali manfaat sebagai blogger. Tidak hanya masalah soal duit yang di dapat. Melainkan kepuasan pembaca yang membaca tulisan di blog pribadi ku dan mengikuti beberapa tips yang aku bagi.

 

Apalagi khusus blog ini memang sengaja aku buat untuk berbagi pengalaman adventure aku, dimana blog ini memang 89 persen aku membahas mengenai kisah petualangan, review hotel, restauran atau pun makanan; dan juga beberapa tips mengenai perjalanan. Tidak heran memang, terkadang di dalam beberapa artikel aku; aku juga menyisipkan link affiliate marketing yang aku punya!

 

Saat ini, sudah banyak website yang menawarkan kerjasama dengan blogger, influencer dan buzzer. Jika sesuai dengan niche blog, pasti aku terima. Sebab, aku tidak mau asal-asalan menerima tulisan atau job placement yang tidak sesuai dengan Niche. Berdasarkan, niche ini lah aku rasakan banyak sekali job yang aku dapat, mulai dari review produk yang berhubungan dengan produk traveling, seperti body lotion, food yang cocok untuk dibawa traveling.

 

Jujur menjadi seorang influencer dan blogger itu selain mendapatkan penghasilan passive, berbagi informasi kepada audience itu sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika informasi yang kita berikan itu memiliki manfaat yang baik, dan benar. Dari beberapa website yang menawarkan kerjasama kepada influencer dan blogger. Ada satu website yang menarik dan jujur, beberapa teman yang aku sarankan tertarik untuk mendaftar. Sebab, website ini memang benar-benar memberikan peluang kerjasama dengan harga yang masuk di akal dan manusiawi.

 

Per postingan kerjasama mulai dari 10 dolar hingga ratusan dolar. Apabila di rupiah kan lumayan juga kan! Caranya itu mudah banget, kita tinggal daftar dan mengikuti langkah-langkah yang diminta untuk mengisi profile hingga lengkap. Sistem kerjanya sama seperti beberapa website yang ada di Indonesia yang menawarkan kerjasama, yakni dengan sistem Bid kalau bahasa websitenya pitch. Alhasil, kita bisa pitch jobs sesuai dengan niche blog. Sehingga, pembaca kita pun akan mendapatkan lebih banyak informasi.

 

Sejauh ini memang itu lah yang aku rasakan dan dapatkan ketika menjadi seorang blogger dan influencer. Bahkan, beberapa kali juga mendapatkan undangan dari beberapa event organizer lintas negara untuk mengulas beberapa produk travel yang sedang mereka garap. Jadi, menjadi seorang blogger dan influencer itu terasa menyenangkan. Disamping menikmati liburan dan dibayar, kenapa tidak! Sudah banyak contoh orang yang sukses menjadi influencer, kenapa kamu tidak mencoba untuk mengikuti jejak, sesuai dengan kampuan dan keahlian kamu.


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments