Restoran dengan Masakan Lokal Terbaik se-Jakarta

Ketahui Restoran dengan Masakan Lokal Terbaik se-Jakarta Ini, Supaya Kamu bisa Menentukan, Mana Restoran Favoritmu?


AsiaButterflyTraveler.com-Di tengah hiruk-pikuk populasi masyarakat yang kian bertambah setiap tahunnya, persaingan demi persaingan semakin ketat di segala bidang, termasuk dalam hal industri makanan. Satu demi satu mulai bermunculan makanan ala Eropa, Jepang, China, bahkan Western food yang disajikan di restoran-restoran mewah di Jakarta. Berbagai kemudahan pun ditawarkan dalam pembayaran, mulai dari promo, diskon buy-1-get-1, 50% off, hingga kemudahan bayar makanan dengan PayLater Traveloka.

Lalu, bagaimana dengan masakan lokal khas nusantara yang mulai terkikis oleh hadirnya masakan luar? Di sini, kamu musti buktikan peran serta kamu sebagai warga negara yang baik, cintai produk dalam negeri dahulu baru yang lain. Butuh inspirasi seputar restoran dengan masakan lokal terbaik se-Jakarta? Ini nih rekomendasinya! Here we go!

1. Bandar Djakarta

foto:bandar-djakarta.com
Dikenal sebagai salah satu restoran seafood dengan cita rasa khas dan berbagai macam cara dalam memasak, di Bandar Djakarta kamu akan mendapatkan masakan seafood terbaik dengan pemandangan laut yang sangat luas, lapang, juga indah. Kamu tidak perlu takut kehabisan uang di sini karena menu yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau yaitu di bawah Rp. 200.000 per sajian. Berbagai seafood yang ditawarkan meliputi ikan, udang, juga cumi.

2. Dapur Solo

foto:side.id
Dapur solo adalah sebuah usaha garasi milik Nyonya Swan yang kemudian berkembang menjadi sebuah restoran yang sangat terkenal di Jakarta. Sejak berdirinya, yaitu tahun 1988, Dapur Solo memiliki menu andalan yaitu garang asem dan nasi liwet. Untuk dapat memesan makanan di restoran ala Solo ini, kamu tidak perlu membawa uang terlalu banyak. Hanya dengan Rp. 100.000 ke bawah, kamu bisa mendapatkan cita rasa masakan khas kota Solo dengan harga murah dan rasa yang pas di lidah. Yummy!

3. Bunga Rampai

foto:manual.co.id
Dengan konsep fine-dining pada masa penjajahan Belanja, Bunga Rampai ikut meramaikan kuliner khas nusantara dengan suasana khas Belanda. Harga makanan berkisar antara Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 300.000 bisa kamu mendapatkan ditambah suasana khas fine dining dan cita rasa masakan khas Indonesia yang pastinya memanjakan lidah kamu dan susah bikin move on dengan menu andalan nasi Buketan-nya. Kamu juga bisa memperoleh kemudahan dengan bayar makanan dengan PayLater Traveloka. Komplit, bukan?

4. Dapur Sunda

foto:pergikuliner.com
Sesuai dengan namanya, Dapur Sunda tetap konsisten menyajikan masakan khas Sunda sejak berdirinya pada tahun 1985. Selama 34 tahun lebih, Dapur Sunda telah membuktikan kiprahnya dalam dunia kuliner dengan sebuah penghargaan sebagai restoran Indonesia terbaik pada tahun 2010. Untuk dapat menikmati berbagai sajian kuliner nusantara di sini, kamu hanya perlu menyiapkan budget antara Rp. 20.000 sampai Rp. 100.000. Beberapa masakan andalan di sini adalah mie kocok, sayur asem, dan sop buntut. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sini?

5. Lara Jonggrang

foto:herworld.co.id

Background Lara Jonggrang benar-benar diterapkan pada restoran masakan khas nusantara yang satu ini. Nuansa merah, suasana khas Jawa, dan arsitektur juga ukiran patung-patung di dalam restoran ini membuat kamu betah berlama-lama dengan sajian makanan andalan mulai dari otak-otak, kangkung, dan bebek suwar-suwir. Siapkan budget sekitar Rp. 35.000 sampai dengan Rp. 300.000 untuk mendapatkan suasana zaman masa lalu bersama kisah lengendaris sang Lara Jonggrang, hanya di sini. Tertarik?

Setelah tahu bahwa kamu bisa mendapatkan masakan masakan lokal dari berbagai daerah hanya dengan nongkrong di Jakarta, apakah kamu mau menggeser menu International food dan menjadikan kuliner khas nusantara dalam bucket list kamu? Jika iya, yuk jangan lupa lakukan satu langkah mudah dengan bayar makanan dengan PayLater Traveloka kapan dan di manapun kamu berada!



Be traveler as the way you are


XOXO

7 comments

  1. Sering dengar Loro Jonggrang tapi blm pernah makan ke tmpt tsb..duh harus nyobain nih penyajiannya unik...

    ReplyDelete
  2. Mie kocok dulu adalah salah satu makanan favoritku kak. Kebetulan di Medan dulu sempat ada buka satu gerainya. Gak tau kenapa sekarang udah tutup.

    ReplyDelete
  3. Menu di bandar djakarta yang favorit banget buatku itu Udang Tepung Saos Mayones. Rasanya tuh bikin enggak mau berenti. Senengnya lagi, Bandar Djakarta udah ada di Bekasi juga. Jadi enggak jauh kalo mau makan seafood enak.

    ReplyDelete
  4. Eh Serius nih kak citra payletter Traveloka bisa buat bayar makanan? Selama ini makainya cuma buat beli tiket pesawat dan ke tempat-tempat spa ataupun refleksi juga salon gitu. Itupun karena kita udah bayar langsung di aplikasi gitu ya terus kalau kita Resto gitu cara makainya gimana kak? Ajarin dong limitku lumayan nih nggak pernah dipakai wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Yeayy Dapur Sunda masuk ya, sop buntutnya juara itu Sis... suka deh dengan resto yg masakan lokalnya maknyusss

    ReplyDelete
  6. Dapur sunda itu tuh enak banget. Favorit keluarga meski harganya lumayan mehong hahaha. tapi entah kenapa emang enak sih. ada harga ada kualitas bener. hihi. makan berenam aja pas itu sampai sejuta hihi. tapi emang nagih, kalo ada duit lagi bisa deh ke dapur sunda lagi

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget sih sama si bunga rampai, sempet baca di blog lain tempatnya menarik dan makanannya menggiurkan

    ReplyDelete