Seafood Bakar dan Cahaya Mentari di Pantai Jimbaran



AsiaButterflyTraveler.com|Be Traveler-Mendengar suara deburan ombak yang tidak pernah berhenti ditelinga aku, ketika aku duduk di tepi pantai. Langit biru kala itu dan berangin membuat rambut aku sedikit berantakan. Hal itu tak aku pedulikan karena aku menikmati momen ketika berada di pantai Jimbaran di Bali. Salah satu pantai terkenal di Bali, ketika kamu liburan kesana. Aku berkunjung ke pantai Jimbaran karena tempat ini sangat terkenal dengan kesegaran makanan lautnya.  Banyak restaurant yang menyajikan menu yang sama, tidak ada salahnya terbang ke pantai Jimbaran kala liburan di Bali.



Aku pergi kesana dari area Kuta di Bali dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit jika tidak macet. Pulau Bali tidak pernah sepi, itulah alasan kenapa terkadang macet dengan turis lokal dan internasional. Hanya satu dalam pemikiran mereka ketika berkunjung ke Bali untuk menikmati surga dunia. Bali merupakan tempat yang menyenangkan untuk melarikan diri dari rutinitas. Membiarkan pikiran bebas sejenak dan menikmati setiap waktu yang Bali tawarkan kepada kita; Untuk bersantai dan menikmati liburan dengan alam dan kuliner.


Salah satunya, ya Pantai Jimbara ini yang merupakan tempat yang bagus untuk menemukan makanan laut; jika kamu pecinta makan laut seperti ikan, kepiting, udang dan segala jenis makanan dari laut. Tempat ini sangat rekomendasi banget! Tidak hanya makanan lautnya saja tetapi pemandangannya juga. Terasa sangat sempurna menikmati waktu dan menikmati hidangan makan malam lebih awal, sambil memandang mentari terbenam. Terdengar romantis dengan alam bukan? Dari biru menjadi emas! Apa yang ada dalam pemikiran kamu? Aku jamin pemikiran kita sama. Terlihat dan terdengar sempurna dan hari yang basah. Ups basah karena ombak memanggil kamu untuk bermain dengannya, ketika cahaya mentari keemasan memenuhi langit.


Jujur saja, ini adalah momen terbaik dalam hidup aku ketika aku menikmati makan malam lebih awal di sana. Makanan dari ikan laut segar atau makanan laut, dimasak sesuai dengan pesanan kita. Kamu bisa memilih restauran mana yang ingin kamu datangi dan yang terbaik. Terkadang, sangat sulit untuk mengetahui bagian design pesisir pantainya yang mereka tawarkan. Kamu tidak bisa melihatnya dari bagian depan restauran. Meskipun demikian, menurut aku selama ikan lautnya segar dan harganya tidak terlalu mahal, kenapa tidak!


Aku tida lebih awal sekitar jam 4 dan memilih duduk di salah sat restauran di pantai. Sebelum menemukan tempat duduk, aku melihat ikannya terlebih dahulu. Setelah menemukan ikan segar, yang paling aku suka itu ikan kakap merah untuk dimasak original, alias dibakar gitu aja tanpa dikasih kecap. Bumbunya terpisah, sambalnya tuh jangan lupa disajikan bersama nasi haha. Aku paling suka duduk dekat pesisir pantai dan terkadang aku merasakan pasir masuk ke dalam sandal. Aku suka ke pantai pakai sandal, kalau kamu bagaimana?


Menunggu makanan siap, aku paling suka berbasah-basah dan bertelanjang kaki di pasir, dan bermain dengan ombak. Apa yang bsia aku katakan, mentari terbenamnya indah sekali, biasanya, format makan malam hampir sama di restauran yang ada di Pantai Jimbaran yakni ikan bakar, seafood dengan pilihan menu yang kita pilih seperti ikan, kepiting, cumi-cumi, udang, lobster atau kerang; sayuran hijau seperti kangkung yang dimasak dengan bawang putih, nasi atau kentang goreng, dan varian sambal Indonesia. Jadi, apa yang membuat kamu menunggu, tidak kah kamu ingin terbang dan menikmati cahaya keemasan diantara tingginya deburan ombak, dan pasir “berlian” di Pantai Jimbaran.

 


 


 


 





Be traveler as the way you are


XOXO

No comments