Liburan Kala Pandemik, Kenapa Tidak!

liburan kala pandemik

AsiaButterflyTraveler.com-  Pernah tidak terbesit pikiran kalau merasa bosan di rumah saja, dan hampir satu tahun tidak bisa liburan. Meskipun ada kesempatan untuk terbang, tetapi ragu karena angka covid-19 semakin tinggi! No worry teman, soalnya kita satu server. Aku juga merasa suntuk dan bosan. Bahkan, pikiran bisa mumet karena merasa tertekan dengan pelbagai persoalan covid ini. Bagaimana tidak, ada banyak bisnis yang tersendat karena covid. Namun, sebagian dari kita juga beruntung karena perusahaan tidak berdampak.

 

Liburan Keluar Kota?

Siapa yang tidak ingin terbang dan liburan keluar kota? Tentu semua orang menginginkan hal tersebut. Namun, sebagian besar masih bertahan untuk tidak melakukan hal itu. Sebab, ada banyak alasan. Ada orang tua di rumah, dan bahkan anak kecil. Sehingga tidak ingin menanggung resiko keluarga terkena covid.

 

Sebab, covid ini seperti debu yang tidak terlihat tetapi nyata. Bahkan, ada banyak kasus dan korban dari teman dekat yang dinyatakan positif. Ada yang survive dan ada yang harus menghembuskan nafas terakhir. Sedih memang terkait corona, tetapi bukan berarti ini akan membuat kita merasa kuatir terus menerus. Nah, teman-teman sebagian juga sudah beruntung untuk mendapatkan suntik vaksin covid ini; meskipun, jujur, aku sendiri masih belum mendapatkan suntikan tersebut.

 

Hal itu dikarenakan, mereka mengutamakan pegawai kesehatan, pegawai negeri terlebih dahulu, dan juga para pengajar dan pekerja media. Setelah itu para lansia, saat ini pedagang. Sedangkan untuk umum? Entah kapan bisa didapatkan! Bagi yang belum mendapatkan vaksin, no worry! Teman-teman bisa menikmati waktu dan liburan di tempat teman tinggal.

 

Cara Liburan Tanpa Worry

Liburan dengan perasaan kuatir, tentu saja tidak menyenangkan bukan? Ada beberapa cara agar teman-teman tetap bisa menikmati waktu liburan, tanpa worry! Caranya dengan melihat waktu liburan dan juga tetap menjaga kesehatan dan protokol yang diterapkan pemerintah secara konsen.

 

Gunakan masker, memang memakai masker all the time itu menyebalkan banget! Jujur, kadang suka mengalami sesak nafas, jika mulut dan hidung terus di cover masker. Namun, hal itu bertujuan untuk melindungi diri dari kuman. So, it’s ok. Pilihlah masker yang baik dan gunakan dengan cara yang benar. Ketika sedang makan, simpan masker pada tempat yang tertutup. Namun, pastikan sebelum melepaskan masker, tangan harus bersih terlebih dahulu.

 

Bawalah selalu hand sanitizer, dari dulu aku memang sudah membawa hand sanitizer tetapi tidak pernah digunakan setiap saat seperti saat ini. Setiap kali tidak sengaja memegang benda public, pasti tidak lupa untuk menggunakan hand sanitizer, jadi seperti paranoid, tetapi demi kesehatan kenapa tidak! Jadi, selalu bawa hand sanitizer dua jenis yakni semprot dan gel. Kalau semprot biasanya aku semprot untuk bangku atau bagian-bagian yang ingin aku gunakan. Sedangkan yang gel, aku gunakan untuk membersihkan tangan. Maklum, kalau cair semuanya bisa berabe cepat habis ya. Karena semprot sana dan sini!

 

Tissue Basah, memang sih ini selalu dibawa ketika jalan-jalan ke mall. Hal ini untuk membersihkan bagian toilet. Tissue basah juga berguna kala pandemic seperti ini. Kita bisa gunakan untuk membersihkan tangan setelah menggunakan hand sanitizer, ketika sedang makan. Jika di tempat makan, teman-teman merasa tidak comfort atau nyaman untuk membasuh atau membersihkan tangan menggunakan air tersebut.

 

Nah, ini adalah senjata yang wajib digunakan dan dibawa ketika liburan. Terus, pilihlah waktu. Biasanya weekend itu dimana-mana selalu ramai. Jadi, cara waktu yang tidak pada akhir pekan! Jadi, pilih waktu di hari kerja! Tidak masalah bukan? Karena ada hari-hari tertentu, di mana teman bisa bekerja dari rumah. Nah, waktu ini bisa digunakan sejenak untuk liburan seperti ke alam, tempat wisata yang bisa dimanfaatkan seharian sambil memperhatikan pekerjaan bukan?

 

Setidaknya mengubah tempat kerja di alam, hal itu juga bisa mengurangi stres. Keluarga bahagia, teman juga merasa senang karena bisa menikmati alam. Alam itu memiliki kekuatan magic yang bisa mengusir rasa jenuh dan stres. Sehingga, tidak perlu kuatir akan hal-hal negatif lainnya.

 

Apabila teman memilih tempat liburan yang tidak ada restauran, teman-teman bisa membawa bekal sendiri. Ini selain aman juga higienis. Sehingga rasa kuatir, bisa berkurang. Nikmati deh, hidup.

 

Saran tempat liburan yang aman  

Staycation di hotel juga menjadi tempat yang banyak dicari. Hal ini untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan di rumah. Setidaknya staycation membuat kita keluar dari rumah dan mendapatkan situasi yang berbeda, baik itu lingkungan dan atmosphere.

 

Pantai, ya pantai itu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan aman. Sebab, alam. Sesekali tidak ada salahnya pergi ke alam bersama keluarga kala pandemic seperti ini. Namun, pastikan lokasi yang dituju tidak terlalu ramai. Hal itu untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

 

Nah, menurut teman, apakah teman masih merasa takut untuk liburan kala pandemic?

 

 

Sudah sejak lama, aku mau mencoba makan prata di Prata Boy di Kota Tanjungpinang. Aku masih belum menemukan waktu yang tepat untuk pergi ke Prata Boy. Satu hari, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba makan di Prata Boy. Aku masih ingat, aku pergi ke sana siang hari setelah urusan bank selesai.

 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments