Navigation Menu

Pengalaman dengan Boat Lombok ke Gili Trawangan



Btraveler-Setelah check out dari hotel Sudamala, aku menunggu taxi yang sudah aku pesan lewat telepon. Tidak perlu menungu waktu lama, taksi yang aku pesan sudah berada di depan hotel Sudama yang berada di area Senggigi di Pulau Lombok. Pertualanganku belum selesao ketika aku keluar dari Hotel Sudamala tetapi baru dimulai. Taxi membawa kami ke jalan menuju dermaga Lombok untuk ke pulau/ gili Terawangan.


Perjalanan ke sana dari hotel Sudalama membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan biaya sekitar 60.000 IDR menggunakan taksi argo blue bird. Aku juga sempat berhenti di salah satu spot untuk mengambil foto sebelum melanjutkan ke dermaga. 


Persoalan di mulai ketika supir taxi membawa kami ke dermaga kapal pribadi alias private. Dia tidak membawa kami ke demarga umum yang biasanya digunakan orang-orang lokal maupun turis yang hendak ke Gili Trawangan. Aku sedikit kecewa mengenai hal ini. Kami mengeluarkan banyak uang untuk membawa kami ke Gili Trawangan. Kapal pribadi ini harganya 500.000 IDR pulang pergi dengan perdebatan alias negoisasi harga yang cukup alot hihihi. Pertama, mereka menawarkan harga sekitar 800.000 IDR. Kami maunya menggunakan jasa layanan ini untu satu kali keberangakatan saja tetapi mereka mengatakan tidak bisa. Harga tiket khusus untuk pulang pergi.



Baiklah, setelah mendapatkan harga yang mengerikan hihihi. Kamu memutuskan untuk menggunakan jasa layanan kapal pribadi ini. Kapal membawa kami dengan cepat. Di dalam kapal seperti roller coaster. Ombak yang sangat tinggi dan membuat aku hampir melompat ke depan hahaha. Ini pertama kalinya dalam kehidupanku pergi ke Gili Trawangan tetapi pergi ke Lombok merupakan kali kedua aku liburan kemari. Tentu saja aku meraskan hal yang menyenangkan ketika aku merencanakan liburan ini. Menggunakan dermaga umum dan membawa kami ke pelabuhan Gili Trawangan, tetapi pada kenyataannya malah menggunakan kapal pribadi tetapi ini adalah pelajaran bagi aku yang mempercayai beberapa orang. Aku akan menceritakan kepada kamu persoalan ini nantinya alasan kenapa supir taxi membawa aku ke private jetty.


Akhirnya kapal berhenti di pelabuhan Gili Trawangan. Dermaga ini sangat kecil dengan banyakanya kapal disekitar pelabuban. Tentu saja ini aku mengalami sedikit permasalahan ketika haru keluar dari dermaga dengan membawa koper besar dan tas ransel hahaha. Setidaknya, dengan papan kayu penghubung dermaga bisa aku lalui perlahan-lahan namun pasti, sungguh fantasik. Kemudian aku harus menemukan hotel tempat kami akan menginap. Kami sudah pesan hotel dengan nama Scallywangs untuk menginap dua malam selama kami akan menghabiskan waktu di Pulau Gili Trawangan ini.


Seperti yang aku katakan pada kamu! Ini adalah kali pertama aku berada di pulau Trawangan , sehingga aku tidak tahu kemana aku harus pergi. Sisi kanan atau kiri atau terus. Akhirnya, aku putuskan untuk bertanya pada orang lokal yang ada di Pulau ini yang berjualan tiket kapal gili trawangan-lombok. Menurut informasi yang aku dapat, aku harus pergi ke sisini kiri dari dermaga. Aku hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk berjalan menuju hotel, mungkin, karena aku tidak tahu pasti karena kondisi cuaca sangat panas menghantam kepalaku. Usai kejadian yang tidak menyenangkan dengan harga kapal yang membuat moodku tidak bagus alias kecewa.


Jalan di Gili Trawangan ini tidak begitu besar dan ketika aku melewati jalan ini ada banyak orang disekeliing aku dengan membawa beberapa koper dan juga ada banyak aktivitas sepeda di mana-mana. Aku harus berhati-hati dan melihat kedepan sambil menarik koporku. Akhirnya aku melihat papan bertulisan Scallywangs. Jadi, disinilah tempat aku akan menginap selama liburan di Gili Trawangan. 



Kamu tahu lebih banyak mengenai pertualangan aku di hotel ini? Terus berkunjung ke blog aku ya dengan link www.asiabutterflytraveler.com. Kamu pasti akan menyukai bebagai informasi mengenai traveling di blog aku ini setiap kali kamu kunjungi. Apakah kamu pernah berkunjung ke Gili Trawangan? Apakah kamu juga pernah mengalami pengalaman yang tidak beruntung mengenai kapal yang membawa kamu ke pulau ini? Sharing yuk pengalaman kamu dengan kami di komen bawah ini. Aku akan senang sekali membaca pengalaman kamu dan berkunjung balik ke blog kamu.



Be traveler as the way you are


XOXO

0 comments: