Navigation Menu

Romantis Dinner di Restauran Spice Lombok



Btraveler-Makan adalah kebutuhan sehari-hari untuk hidup. Bagian terbaik ketika mendapatkan makanan untuk menikmati makanan ketika malam tiba. orang menyukai makanan, makanan sehat, makanan tradisional dan juga makanan campuran dari negara lain. Hitung, aku juga termasuk dari golongan itu hihi. Aku juga menyukai mencoba berbagai variasi makanan. Semuanya aku dapatkan di restauran ini di Sentral Senggigi, Pulau Lombok, Indonesia. Tempat ini sangat luar biasa dan dekat dnegan pantai meskipun pasir pantainya berwarna hitam tetapi aku masih berpikir ini adalah tempat yang menyenangkan.

Ketika aku liburan di Pulau Lombok... aku suka sekali mengelilingi area Senggigi dan menemukan restauran ini di sekitar central Senggigi. Area ini sedikit berbeda jika aku memandingkannya ketika pertama kali aku menginjakan tempat ini di tahun 2014 lalu. Aku yakin bawasanya kamu mau mengetahui pendapatku tentang lokasi ini. Pendapatku mengenai area ini lebih bagus dibanding dua tahun yang lalu. Mari kita menikmati makanan lezat, perut aku sudah sangat lapar sekali! Restauran ini bernama Spice. Dari pintu luar restauran ini terlihat biasa saja, tidak ada kesan menariknya, namun begitu aku melangkahkan kaki masuk ke dalam restauran ini dan melihat kedalam. Wow, tempat ini sangat menyenangkan dengan design minimalis moderen. Aku memilih duduk dekat pantai. Seorang waitress mengatakan kepadaku, jangan duduk terlalu dekat dengan pesisir pantai. Karena hari ini, ombaknya agak besar. Jadi, aku masih mau duduk diluar alias di dekat pantai. Duduk di kursi yang terbuat dari kayu, begitu juga dengan mejanya.
 

Buku menu aku buka ketika salah seorang waitres memberikannya kepadaku. Dia meninggalkan aku dan teman-temanku untuk membaca buku menu agar aku bisa memesan makanan. Aku akan membawa kamu ke momen dimana aku mencoba makanan di restauran Spice.

Menu Makanan India
Seperti namanya, tentu saja ini masih menu india tetapi berbeda karena dalam menu ini ada beberapa variasi makanan India. Aku suka mencoba beberapa menu yang ada di dalam set menu India ala Spice Lombok. Aku yakin kamu pasti penasaan dengan isi dari satu set menu India yang aku pesan bukan? Aku mencoba makan, makanan itu! satu set menu india terdiri dari Ayam Tikka Massala, Kari ikan dengan kunyit, kacang dhal, nasi briani yang dimasak dengan kentang dan sayuran dan kayu manis, roti prata, saus raita dan segelas lassi.




Untuk makanan karinya sangat lezat. Aku suka rasanya yang tidak terlalu asin. Nasi briani juga dimasak dengan sangat baik. Yang paling aku suka dalam satu set menu India adalah kacang dhalnya, rasanya sangat enak dan tentu saja aku menyukai satu set makanan ini. Setelah memakan menu ini, aku menutupnya dengan meminum segelas lassi. Aku penasaran mengenai minuman ini dan aku mencoba menanyakan kepada waitress. Dia menjelaskan lassi adalah minuman dingin yang terdiri dari original yogurtm cream atau es krim.


Aku masih penasaran sehingga aku mencoba mencari informasi mengenai apa seh isi dari segelas minuman segar lassi. Jadi, aku mendapatkan informasi yang aku butuhkan. Satu gelas lasi memiliki berbagai macam variasi dari Cananda, lassi mangga merupakan minuman dingin yang terdiri dari potongan mangga yang dicampurkan dengan yogurt, cream atau ice cream. Minuman ini dihidangkan dengan gelas tinggi dan sedotan, keseringan dengan campuran kacang diatasnya. Untuk lassi satu set menu India di Spice harganya berkisar Rp175.000 dan aku memberikan 4.5 bintang.

Pepes Ikan Bakar


Menu Indonesia tentu saja kita mengenalnya dengan sangat baik. Menu tradisional Indonesia yang terdiri dari potongan ikan yang dimasak dengan jeruk lemon, kemangi, kunyit, tomat, buah kemeri, sambal digabung menjadi satu. Ikan ini dibungkus dengan daun pisang dan aromanya sangat wangi dan menggoda ketika makanan ini diantar ke meja kami. Membuat aku semakin kelaparan! Oh iya dalam satu menu ini juga ada sayur bayamnya dan juga irisan sambal tomat. Untuk harga menu ikan pepes bakar ini seharga Rp85.000 dan aku memberikan 3.5 bintang. Coba saja, kamu akan menyukainya. Kenapa aku memberikan menu ini Cuma 3.5 bintang? Karena, aku tidak suka sambalnya. Mungkin aku tidak begitu menyukai bentuk sambalnya tetapi sejauh ini menu ikan pepes bakar ini sangat lezat dengan tekstur yang lembut.

Pizza

Pilih ayam, tuna, udang, cumi, alpukat, jamur, nanas, cabai. Irisan, mudah dimakan dengan tangan. Pizza ini sangat enak dan harga untuk satu porsi sekitar Rp80.000. Aku memberikannya 3 bintang.

Honeymoon Lady Drink



 

Saya pikir minuman ini memiliki rasa sangat manis dengan soda. Tapi ternyata tidak seperti yang aku harapkan. Jadi jangan pernah berpikir "bulan madu" selalu manis hihihi. Jadi untuk menu ini saya berikan 1,5 bintang. Tapi untuk jus jeruk saya pesan saya berikan 3 bintang, itu jeruk asli tapi tidak begitu segar, teman saya bilang suka warnanya menarik untuk minuman jus jeruk ini.



Spice lounge dan restoran di Senggigi, Lombok masih memiliki banyak makanan yang bisa kamu coba. Tapi tulisan ini berdasarkan pengalaman aku ketika makan di restoran ini. Saat aku makan di restoran ini yaitu sekitar pukul 05.00 WIB. Jadi, waktu itu adalah waktu yang  terbaik untuk menikmati sunset dan lokasi yang romantis dengan dekorasi dan gaya Spice lounge dan restaurant yang menarik. Apakah kamu mau mencoba mengunjungi restoran ini atau apakah kamu sudah mengunjunginya? Ayo ceritakan pengalaman kamu saat makan di restoran Spice ini. Aku ingin mengetahuinya dan aku juga suka menceritakan pengalaman aku. Jangan lupa untuk meninggalkan  komentar dan terimakasih telah mengunjungi asianbutterflytraveler.com


Be traveler as the way you are


XOXO

0 comments: