Navigation Menu

Jelajahi Pantai dan Alam di Pulau Lingga


Btraveler-Mimpi dan kenyataan hanya sebuah garis tipis. Terkadang aku tidak menyadari ini mimpi atau kenyataan karena ini begitu indah untuk menjadi nyata. Sama seperti cuaca hari ini ketika aku memutuskan mengelilingi Pulau Lingga untuk beberapa hari. Cuaca cerah yang terkadang aku bisa merasakan sinar matahari sedang membakar kulitku tetapi angin menjadi penyelamatku. Angin membuat aku merasa nyaman ketika aku berada di bawah sinar matahari yang terik dan membuat kulitku menjadi gelap dan lebih gelap dari waktu ke waktu. Aku tidak peduli saat itu, tentu saja.


Gelombang ombak menjadi lebih besar dan aku memutuskan untuk masuk ke dalam feri. Meskipun berdiri di atas atap kapal sangat menggodaku tetapi aku butuh istirahat sejenak setelah liburan panjangku di Pulau Tioman, Malaysia. Ketika kapal hampir mendekati Pulau Lingga, tepatnya di Dabo Singkep. Aku melihat pemandangan yang luar biasa indah dan membuat aku ingin melihat pemandangan dari atas feri. Sebelum feri tersebut berhenti di pelabuhan. Aku menggunakan kapal feri besar yang disebut kapal feri Lintas Kepri dan perjalanan hanya butuh waktu 4 jam. Biasanya Batamke Lingga (Dabo Singkep) estimasi waktu dibutuhkan sekitar 7 jam tetapi saat ini perjalannya sangat singkat. Sangat menyenangkan! 4 jam dengan kondisi cuaca yang indah dan cerah.


Apakah kamu taju, kapal penuh dengan penumpang yang akan menghadiri kegiatan Fun Bike di Lingga esok pagi. Karena alasan itulah kenapa banyak sekali sepeda di atap kapal dan itu juga sesuatu yang menyenangkan. Kebanyakan peserta Fun Bika adalah orang yang ramah dan menyenangkan. Mereka berasal dari Malaysia dan Singapura dengan berbagai group yang berbeda dan usia tetapi semuanya nampak terlihat muda dengan semangat pada saat itu. aku sangat senang sekali, aku bisa menyaksikan momen ini.



Sebelum tiba di kota, bus dan mobil berhenti di sebuah tititk. Lokasi ini disebut Pantai Marques. Lokasi ini tidak jauh dari pelabuhan tetapi pemandangandi pantai ini sangat indah dan landai. Yang paling aku suka ditempat ini karena tempat ini memiliki banyak sekali jenis penyu dengan berbagai ukuran.  Penyu tersebut dirawat dengan baik ketika mereka sudah kuat. Mereka akan dikembalikan kembali ke rumah asalnya, alam.





Ketika aku menelusuri pantai, aku melihat bintang laut di pesisir pantai. Air laut yang sangat jernih dan bintang laut terlihat sangat menikmati menjadi “super star” karena banyak sekali orang ingin mengambil gambar bintang laut, termasuk aku. Sangat menyenangkan ketika mengambil gambar bintang laut. Lebih menyenangkan lagi ketika aku bisa selfie dengan bintang laut namun aku teringat perkataan ketika aku membaca artikel dan mereka mengatakan ketika kita menyentuh binatang laut, mereka bisa meninggal dalam hitungan jam kedepan setelah tangan menyentuh mereka. Ouch, itu sangat menyedihkan ketika kita hanya ingin mengambil gambar selfie dalam waktu yang singkat tetapi kita tidak menyadari bawasanya tindakan kita itu bisa membunuh mereka.




30 menit tidaklah cukup untuk mengexplore Pantai Marques di Dabo Singkep, Pulau Lingga, Indonesia. Aku berharap suatu hari nanti aku bisa mengunjungi pantai ini lagi dan melihat banyak pantai yang lain. Jika aku punya waktu dimasa depan, kenapa tidak! Dari Pelabuhan Dabo Singkep ke kota membutuhkan waktu sekitar sejam tergantung dari supirnya. Tidak perlu kuatir, meskipun begitu pemandangannua tidak membosankan karena disisi kiriku, aku bisa melihat pemandangan pantai yang indah sebelum pergi ke kota dan pemandangan pantainya hilang karena sudah hampir mendekati kota.




Banyak sekali orang yang berkunjung ke Pulau Lingga, tepatnya di Dabo Singkp sehingga banyak hotel yang sudah penuh. Beruntungnya aku, aku masih mendapatkan satu kamar di hotel yang berbeda dengan grup. Meskipun hotel ini kecil tetapi menyenangkan meskipun terkadang bermasalah dengan air panas di hotel ini hahaha.  Sejauh ini, aku bisa katakan ini sangat menyenangkan untuk mendapatkan liburan singkat.






Waktu cepat berlalu dan alam tiba, makan malam di restauran dan menjelajahi beberapa bagian di Dabo Singkep juga menyenangkan. Kebanyakan mengenai kuliner dan juga satu cafe dimana cafe ini memiliki tempat karoeke umum. Beberapa teman bergembira di tempat ini dengan makan malam dan juga beberapa lagu yang dinyanyikan dari Malaysia, Cina dan Inggris. Apapun itu, waktu bersenang-senang sangat penting. Istirahat juga penting untuk mendapatkan energi mengelilingi beberapa pantai dan juga alam di Dabo Singkep. Aku tidak sabar menanti waktu itu.




Tidur cantik dibutuhkan, tidur dan bangun dengan tubuh yang lebih fresh. Pikiran dan jiwa yang segar sangat penting untuk membuat hari buruk menjadi hari yang menyenangkan karena pada saat itu hujan turun. Hujan turun di pagi hari yang mana setiap orang sudah bersiap untuk bersepda dengan medan trekking yang berat. Aku tidak bisa membayangkan 15 kilo meter bersepeda dan menyenangkan mengendarai sepeda. Yippiew, kami tidak bergabung dengan event itu karena aku akan mengelilingi beberapa tempat di Dabo Singkep. Aku tidak sabar lagi untuk menelusuri alam di Dabo Singkep.


Emmm, aku akan bilang padamu sekarang ini. Aku akan menelusuri Pantai Batu Berdaun, Air Terjun Batu Ampar, pantai dan juga pemandian air panas. Apakah kamu mau tahu, apakah tempat yang aku kunjungi ini sangat menyenangkan? Emmm... nantikan terus kisah perjalananku di www.asiabutterflytraveler.com. Karena aku akan kembali dengan cerita yang akan membuat kamu ingin pergi kesana. Aku tidak berbohong dan aku selalu jujur tentang kisah perjalananku yang semuanya fantastik untuk dibagi. Sampai jumpa....


Be traveler as the way you are


XOXO

0 comments: