Memanjakan Diri di Amnaya Resort Kuta Bali


AsiaButterflyTraveler.com- Gangnya sangat kecil, bahkan tidak bisa dilalui dua mobil dari arah berlawanan. Aku pikir, tempat penginapan aku kali ini tidak menyenangkan. Setelah sebelumnya, sempat menginap di Discover Hotel di Bali. Nah, sekarang menginap di area kuta juga tetapi tidak menyangka jalur masuk ke dalam sangat kecil dan lumayan juga jika berjalan kaki. Ini berawal dari membaca blog sista Enny dan membaca pengalamannya menginap di hotel. Aku jadi teringat, pengalaman aku ketika liburan di Bali dan menginapdi Amnaya Resort Kuta, Bali.


Berhubung, aku tidak memiliki banyak kegiatan selama liburan di Bali. Aku hanya ingin bermalas-malasan saja, namun ketika mentari hendak berada di ufuk barat. Baru, aku bersiap pergi untuk mengejar sinar mentari yang berwarna ke emasan. Sehingga, aku tidak terlalu terburu-buru check out dari satu hotel untuk ke hotel lainnya. Nah, hotel kali ini yang ingin aku tempati selama tiga hari ke depan adalah Amnaya Hotel and Resort di Kuta. Tidak nyangka, hotel yang memiliki cita rasa makanan pada breakfast-nya ini lokasinya tersembunyi. Namun, hotel ini termasuk hotel bintang empat yang nyaman untuk di tempati. Ketika, kamu liburan di Bali.


Masih teringat jelas dalam ingatan, hotel ini terletak di sisi kiri jalan. Ada pos sekuriti dan bundaran kecil berupa air mancur. Jadi, mobil harus masuk dari sisi kiri untuk menuju lobi. Tidak begitu luas area parkiran maupun jalur ke lobi. Jadi, ketika jam padat; kita harus bersabar mendapatkan giliran untuk menuju lobi. Begitu sampai, bell boy langsung datang dan menyambut, serta membantu mengangkat barang yang ada di dalam mobil. 

CHANNEL JEJAKCANTIK MENGINAP DI AMNAYA


Berhubung jam check out, jadinya. Aku harus menunggu untuk bisa check in. No worry, lobinya sangat nyaman. Bahkan, di sediakan beberapa snack untuk menanti giliran check in atau check out bagi tamu Amnaya Hotel Kuta. Pada akhirnya, salah seorang staff di Amnaya Hotel mengajak aku untuk menuju meja resepsionis. Standar pelayanan dengan ciri khas Bali yang ramah pada tamu. Mereka meminta ID Card, code booking jika kita sudah booking via agoda atau booking.com.

Kemudian, prosedur dan sambil menunggu mendapatkan kamar. Mereka memberikan welcome drink yang berupa air berwarna tanpa rasa terlalu manis (aku suka banget) dan handuk basah yang dingin. Ya, lumayan cuci tangan yang super praktis. Hingga, aku mendapatkan kunci kamar. Aku mendapatkan kamar yang berada di lantai 6. Aku masih ingat 606, kala itu! Aku memang meminta kamar yang balconynya ada pemandangan yang indah. Nah, pemandangan dari balcon aku itu, water park yang terkenal di Bali.


Kamarnya sangat luas, aku pesan kamar delux. Tempat tidur berada di tengah. Di belakangnya tersusun lemari untuk pakaian dan menyimpan barang. Termasuk baju handuk dan juga perlengkapan tea time, plus safety box. Sedangkan di sisi kanan tempat tertidur, TV LCD tergantung. Sejujurnya, aku tidak suka peletakan televisi. Jadi, tidak bisa menonton dengan nyaman. Masih di sudut kanan, terdapat meja kerja yang nyaman dan juga buah-buahan segar. Aku pikir itu hanya untuk hari pertama saja welcome fruit di kamar. Untuk di Amnaya Hotel Kuta ini, keranjang buahnya di reload setiap housekeeping membersihkan kamar.


Sedangkan sisi kiri dari tempat tidur, terbentang luas kamar mandi yang nyaman dengan dua design sekaligus. Wah, langsung dong sebagai seorang perempuan sejati. Aku menuju meja rias dan melihat. Perlengkapan shower, sabun cuci tangan dan pasta gigi kesukaan aku yakni pepsodent dalam ukuran kecil. Duh, senang sekali! Kebetulan, pasta gigi aku habis; ketika menemukan pasta gigi pepsodent, ada rasa sedang di hati hahaha. Kebahagiaan aku receh banget ya. 


Nah, berada di tengah kamar mandi, di sisi kanan aku terdapat bath tube yang putih menggoda untuk di gunakan dengan bubble gum eh, sabun bubble yang sudah digunakan dengan aroma lavender kesukaan aku. Design minimalis modern dengan perlengkapan shower yang luar biasa. Baru kali ini, aku jumpai hotel yang tidak pelit dengan perlengkapan mandi. Botol kaca untuk bath tub tersedia di area bath tub. Bahkan untuk shower dan toilet terpisah dalam ruang kaca yang berbeda. Walaupun sebelahan,  shower roomnya sangat luas dan nyaman. Masih dengan design botol kaca yang di reload setiap hari oleh housekeeping; ini merupakan urusan kebersihan yang aku kasih bintang 5. Luar biasa, biasanya botol kecil berjejer bukan? Sepertinya hotel ini beneran go green, sehingga tidak menyediakan botol plastik kecil yang di reload setiap hari. Namun, botol besar yang di isi ulang sesuai kebutuhan.
 

Bagaimana dengan tempat tidurnya? Duh, senang banget kasurnya empuk dan nyaman sekali. Rasanya, penat menanti begitu rebahan dan AC yang dingin membuat rasa penat itu hilang entah kemana. Kamarnya, wangi “spa” dan aku pun membuka balcon dan melihat tempat duduk dan juga kasur santai di sudut kanan perbatasan pintu balkon. Bahkan, juga disediakan tempat untuk menjemur pakaian.

 

Tentu saja, aku tidak mau membuang waktu untuk berendam di bath tub yang bersih dan aroma sabun gel khusus bubble itu menyentuh kulit aku. Air hangat yang memenuhi bath tub dengan bubble yang sudah mulai memenuhi bath tub. Berendam sambil minum orange juice dan juga membaca buku. Aku benar-benaran ME TIME banget di Amnaya Hotel. Sungguh, memanjakan diri di Amnaya Hotel Kuta adalah judul yang tepat sekali.

 
Usai mandi, perut terasa lapar. Cari makan di luar, lumayan juga jalannya. Namun, ini aku skip untuk cerita lainnya ya. Nah, usai menikmati makan malam. Duduk bersantai di kolam renang yang terpisahkan “jendela” dengan ruang lobi sungguh menyenangkan. Alunan musik khas Bali terdengar merdu. Duduk dan bersantai, namun sayang ada batasan jam untuk kolam renang. Walaupun, kita tidak berenang. Ya sudah deh, time for sleeping in comfortable bed. 


Amnanya Hotel Kuta Menyajikan Fresh Breakfast

Aku sudah terbiasa sarapan di beberapa hotel tanpa prasmanan. Pertama kali,ketika liburan di Lombok dan menginap di hotel Sudamula. Nah, di sana benar-benar di layani dengan baik ketika breakfast. Sama halnya di Amnaya hotel ini, ada beberapa bagian menu yang bisa di pilih diantaranya menu pembuka, minuman juice, teh atau coffee; sarapan utama, roti dan juga penutup mulut. Bahkan tanpa memesan buah pun, buah dan yogurt always stand by, termasuk roti. Ya, siapkan aja perut kamu benaran kosong hahaha. Jika ingin menikmati pelbagai sajian roti di Amnaya Hotel Kuta ini. 


Berhubung menginap beberapa hari di Amnaya Hotel Kuta ini. Sehingga setiap hari menu yang di order berbeda selalu. Namun, di jamin rasa setiap masakan yang disediakan oleh koki Amnaya kala itu beneran pas di lidah aku. Aku itu termasuk paling susah memilih makanan, apalagi jika makanannya tidak enak atau tidak pas di lidah. Paling cuma satu atau dua suap sudah selesai. Nah, ini aku butuh waktu sejam lebih untuk menghabiskan semuanya hahaha. Waduh, beneran kenyang banget. Habis kenyang, langsung deh pergi ke perpustakaan yang disediakan di lobi atau olahraga. Di sana tersedia fasilitas yang bisa digunakan oleh tamu Amnaya hotel. Nah, untuk review hotelnya jangan lupa berkunjung di blog jejakcantik.com ya. Mungkin di sana di bahas secara rinci fasilitas dan pelbagai hal untuk hotel Amnaya. Kalau di blog asiabutterflytraveler.com berdasarkan pengalaman pribadi saja. Jika, ingin lengkapnya di blog satunya.

 


 

 
Sekilas Info Amnaya Hotel Kuta, Bali:

Kamar Hotel Amnanya ada beberapa pilihan:

  • Deluxe Room (ukuran 45 m2)
  • Amnaya Room (ukuran 45 m2)
  • Amnaya Room Pool Access (ukuran 45 m2)
  • Junior Suite (60 m2, Double bed)
  • Family Suite (105 m2)
  • Amnaya Suite (100 m2)


Fasilitas Amnaya Hotel

Kolam Renang => Kolam renang ini di design khusus oleh Grounds Kent arsitektur.
Sukun Restaurant => Restoran ini menyediakan menu Indonesia yang disajikan untuk sarapan.


Gymnasium => Liburan juga tetap berolahraga. Nah, gym di sini lumayan tersedia perlatan lengkap; termasuk air minum infus usai berolahraga jika butuh untuk asupan mineral dalam tubuh.
Perpustakaan => Tempat duduk santai dengan beberapa pilihan novel berbahasa Inggris yang bisa di baca di ruang perpustakaan ini.


Servis Buggy => Jika ingin ke pantai kuta atau discovery mall, no worry tersedia pengantaran menggunakan buggy di jam tertentu bagi yang malas jalan, seperti aku dan itu semua GRATIS, tidak dipungut bayaran tambahan.

 Based Experience Butterfly Traveler
Bagaimana pelayanannya?
Baik, aku kasih bintang 4.5
Bagaimana dengan Citra rasa makanannya?
Lezat banget breakfastnya, jadi aku berikan Bintang 5
Bagaimana dengan jenis makanannya?
Sangat banyak, jadi aku kasih 4.5 
Apakah kamu merekomendasikan tempat ini?
YES
Apakah kamu mau balik lagi?
YES
Bagaimana design hotel ini secara keseluruhan?
Design hotel ini sangat nyaman, ruang lobi yang menjulang tinggi dengan interior minimalis namun tetap menekankan khas tradisional Bali.

Alamat:
Amnaya Resort Kuta
Jalan Kartika Plaza Gang Puspa Ayu no. 99
Kuta, Bali 80361, Indonesia
Email: guestexperience.kuta@amnayahotels.com

THE MAP OF AMNAYA HOTEL KUTA



Be traveler as the way you are


XOXO

2 comments

  1. Wah suka banget sama hotel yang begini, recomended banget ya mba untuk balik lagi. Ah kangen ke hotel-hotel bagus begini hehe. Makasih reveiwnya mba, kalau ke bali mau coba juga nginep di amnaya resort ini.

    ReplyDelete
  2. Meja pojok deket jendelanya asik banget. Cozy banget gitu, jadi kebayang kalo nginep di sini sambil bawa buku pasti asik.

    ReplyDelete