Ukuran Mesin Cuci Traveler


AsiaButterflyTraveler.com- Tidak seorang pun bisa mengatakan TIDAK untuk urusan jalan-jalan. Namun, terkadang persoalan penting ketika traveling adalah urusan laundry. Apalagi jika tidak membuat perhitungan liburan di musim hujan. Sudah pasti, kesulitan terbesar dalam packing atau pun jumlah pakaian yang dibawa tidak seberapa akan berkurang. Pernah, tidak berpikir dan bermimpi ada ukuran mesincuci untuk traveler? Sejujurnya aku pernah dan aku tidak menyangka, bahwasanya sekarang sudah ada pelbagai ukuran mesin cuci yang portable yang mudah untuk dibawa kemana saja. Wah, bagaikan menemukan kantong doraemon kalau seperti ini. 

 
Bentuk Mesin Cuci Khusus Traveler
Ini bukan sim salabim, mungkin juga bukan pemilik blog asiabutterflytraveler.com yang memiliki persoalan yang sama ketika liburan. Sehingga terciptalah ukuran mesin cuci yang portable banget yang bisa di bawa kemana saja. Bukan kah, hal ini bukan bagaikan mimpi. Meningat teknologi yang sudah mulai berkembang. Namun, pernah kah kamu membayangkan bentuk mesin cuci seperti apa di masa sekarang, ketika kamu masih kecil?

Mesin cuci hanil


Pernah melihat mesin cuci Hanil? Mesin cuci mini ini luar biasa, selain bisa mencuci pakaian juga bisa memiliki pengering mini spin portabel untuk cucian dan piring. Jadi, mesin cuci serbaguna sangat ideal untuk perjalanan berkemah, di mana ada kebutuhan untuk mencuci pakaian dan piring secara manual. Walau masih cara manual tapi praktis bukan jika digunakan untuk traveling. Cara bawanya juga mudah, sepertinya mesin cuci ini cocok bagi traveler yang suka melakukan pertualangan dengan kendaraan pribadi.

Dolfi: mesin cuci berbentuk sabun
Nah, ini dia cocok untuk miss lazy dan sukanya praktis. Mesin cuci seukuran atau berbentuk sabun ini menggunakan ultrasonik untuk membersihkan noda. Jadi, tidak perlu mencuci tangan ketika tanpa sengaja menumpahkan kopi atau coklat pada pakaian. Praktis tinggal di rendam menggunakan sabun selama 30 menit dan menghidupkan dolfi ini. Noda itu bisa hilang lho!

Mesin cuci dolfi ini dipasang dengan transduser yang menghasilkan gelombang ultrasonik untuk membuat gelembung mikroskopis di dalam air. Mesin ini menggunakan energi 90 persen lebih sedikit daripada mesin cuci biasa dan cukup kecil untuk dibawa ke mana saja di dalam koper.


Tentunya, jangan membayangkan mencuci pakaian harian dengan menggunakan mesin cuci portable ini ya. Sebab, mesin ini hanya digunakan untuk berpergian bagi yang suka camping bersama teman dan keluarga, bisa menggunakan mesin cuci hanil. Bagi yang suka jalan-jalan dan menginap di hotel baik bintang 1 hingga 5, cocok juga memiliki dolfin. Apapun jenis mesin cuci yang kamu pilih untuk menemani perjalanan kamu. Paling penting adalah memilih menggunakan detergen yang membersihkan pakaian.

Bagaimana urusan mencuci pakaian di rumah? Nah, teman bisa memilih mesin cuci sesuai kebutuhan lho. Ada banyak sekali jenis mesin cuci mulai dari yang harga terjangkau hingga di luar budget bagi orang sekelas aku. Secara umum, kita sudah mengetahui pastinya ada tiga jenis mesin cuci:
  • Mesin cuci dua tabung 
  • Mesin cuci 1 tabung top loading 
  • Mesin cuci 1 tabung front loading
Nah, ketiga jenis mesin cuci ini secara umum bisa kita lihat di toko elektronik dan semuanya baik. Sebab, di sesuaikan dengan kebutuhan kita. Apabila kita memilih mesin cuci dua tabung, dimana dua tabung ini pastinya memiliki fungsi yang berbeda yakni untuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Kelebihan mesin cuci dua tabung ini, harga mesin cuci ini sangat terjangkau dan hemat biaya listrik. Cocok bagi miss irit, namun kekurangan, miss irit harus bekerja dua kali memasukan pakaian di mesin pencuci dan memindahkan pakaian di mesin pengering.

Bagaimana dengan mesin cuci 1 tabung top loading? Mesin ini pembaharuan dari mesin cuci dua tabung. Walaupun bentuknya masih vertikal tetapi sudah mengurangi penggunaan satu tabung. Jadi, mesin ini secara otomatis sudah bisa mencuci dan mengeringkan dalam satu tabung. Kekurangan mesin top satu tabung ini, hasil mengeringkannya tidak maksimal. Bisa diperkirakan dalam presentasi hanya 70 persen saja. Plus, penggunaan untuk kebutuhan airnya sangat besar.

Lanjut ke yang pastinya, ini mesin cuci merupakan pembaharuan dari kedua mesin cuci yang diatas. Pastinya lebih praktis dan mudah, sebab mesin cuci ini bisa mengisi sendiri air mencuci hingga membilas dan mengeringkan pakaian. Soal harga, sesuai dengan kualitas, harganya dua kali lebih mahal dibanding kedua mesin tersebut.

Di rumah, karena suka mengirit, jadi di rumah Butterly Traveler ini lebih memilih menggunakan mesin dua tabung. Sedikit ribet tetapi hasil maksimal dan biaya pengeluaran air dan listrik jadi lebih mudah di kendalikan alias di hemat. Dibanding mesin cuci satu tabung hahaha. Sehingga uangnya bisa di simpan untuk digunakan traveling.




Be traveler as the way you are


XOXO

No comments