Kisah Perjalanan: Handycraft Hingga Mangrove TRC

 

AsiaButterflyTraveler.com- Bersantai di Taman Kota Kampung Bugis yang berlokasi di Tanjunguban itu benar-benar sangat menyenangkan. Namun, perjalanan kami masih harus berlanjut, peserta Famtrip yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, sub bidang Pemasaran dan Promosi, Pak M. Irzan selaku Kepala Bidang mengajak kami berkunjung ke salah satu UMKM yang lokasinya tidak jauh dari taman kota.

 


Setelah berfoto di tulisan Kampung Bugis, kami pun melanjutkan perjalanan ke Handycraft Manggar Gemilang. Sewaktu di sana, ibu-ibu UMKM sudah menyiapkan beberapa produk dagangan UMKM dari yang kekinian hingga aksesoris yang terbuat dari limbah laut, seperti kulit kerang. Ada banyak sekali olahan kulit kerang yang dijadikan bros hingga hiasan rumah.

 


Bahkan, beberapa teman antusias untuk mengikuti prosesi pembuatan bros. Mereka ikut menyatukan kepingan kerang menjadi sesuatu yang indah. Menarik banget, harganya pun terjangkau sekali. Apabila teman ingin mendapatkan sensasi belajar merangkai kerang, bisa saja lho. Asalkan teman harus menghubungi Ibu Suci terlebih dahulu. Pasalnya, mereka tidak buka setiap hari.

 

Hal ini bisa dipahami, letaknya tidak berada di pusat keramaian. Sehingga, mereka buka hanya di momen-momen tertentu. Namun, tidak dipungkiri, ketika teman liburan bersama rombongan dan ingin membeli makanan jajanan khas Bintan, wajib tuh ke sini. Di seberang lokaksi UMKM Handycraft Manggar Gemilang ini ada yang jualan otak-otak. Wah, makin seru kan hunting aksesoris plus kuliner-an.

 


Oh ia, waktu berada di Handycraft Manggar Gemilang, aku sempat membeli beberapa produk UMKM binaannya, snack kerupuk atau keripik sangat renyah dan enak. Ditambah, cuaca panas meminum minuman viral atau kekinian sangat menyegarkan lho. Sambil melihat ibu-ibu berkarya, seru banget kan! Teman-teman saja bersantai sambil membeli beragam aneka makanan dan aksesoris yang dijual di sini.

 

Setelah puas menikmati aneka jajanan dan berhasil membuat bros, perjalanan pun dilanjutkan ke TRC Resort dan Mangrove yang berlokasi di Telok Sebong. Nah, tidak jauh dari titik Taman Kota Kampung Bugis dan juga Handycraft. Tidak terasa, bakalan masuk ke sesi perjalanan terakhir pada hari itu.

 


Dulu, aku dan adik senang bersantai di TRC Mangrove satu ini. Meskipun banyak yang berubah, namun tetap nyaman dan indah. Oh ia, harga tiket masuk ke TRC Mangrove ini di bandrol seharga Rp10K ya per satu orang. Harga tersebut worth it sih, soalnya selain menyuguhkan pemandangan indah, ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung, seperti bangku untuk bersantai dan sebagainya.

 


Mau menginap di sini pun bisa, harga kamarnya terjangkau. Harga per malam mulai Rp600.000; sudah termasuk breakfast dan bisa menggunakan kano dan sepeda gratis untuk mengelilingi lokasi tersebut. Nah, kamu bakalan suka lho mencoba menginjakkan kaki kamu di sini, sama seperti blog jejakcantik.com merasakan sensasi bersantai dengan pemandangan yang berbeda.

 

Note:

foto tanpa watermark merupakan foto peserta famtrip dan GenPi Bintan


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments