Enam Makanan Lezat di Restauran Queen’s Bali



Btraveler-Aku paling suka makan. Makanan yang sehat adalah hasratku tetapi aku juga suka mencoba berbagai makanan baru untuk merasakan pertualangan rasa ketika aku sedang liburan. Mencoba berbagai makanan yang berbeda terkadang sangat menyenangkan juga ketika dilakukan. Meskipun aku belum pernah mencoba berbagai makanan India. Aku mengetahui  beberapa nama makanan dari film yang selalu aku tonton di televisi. Ini sangat menyenangkan untuk mencoba makanan yang berbeda dengan perbedaan gaya dan cita rasa. Setidaknya makanan tersebut pantas untuk dicoba bukan?


Banyak sekali menu di restauran Queen Kuta, Bali ini dan aku hanya mencoba beberapa menu saja. Jadi tulisan ini berdasarkan pengalamanku ketika aku mencoba menikmati sensasi makanan di restauran Queen’s Bali. Seperti namanya, restauran Queen sehingga makanan yang ada di sini sangat enak jika aku bandingkan dengan makanan di restauran lain. Hal itu juga terlihat dari banyaknya pengunjung yang makan di restauran Queen ini. Ketika pertama kali aku datang ke restauran ini, aku tidak beruntung. Karena restauran ini sudah full booked dan harus mengantri hingga sejam lebih. Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi, karena hari ini adalah hari pertama aku tiba di Bali. Pesawatku mendarat malam hari di Bali. Jadi, aku memutuskan untuk melewatkan kesempatan untuk mencoba makanan di sini dan aku mencobanya di hari ketiga ketika aku masih liburan di Bali. Jadi, di sinilah aku mencoba menikmati momen makan di restauran Queen. Aku akan membawamu terbang ke memori ketika aku makan di restauran Queen. Apakah kamu mau mengetahui apa yang aku rasakan ketika makan disini dan menjadikan referensi untuk kamu ketika kamu liburan ke Bali.


Chicken Tandoori

Dari namanya saja sudah bisa ketebak ya kalau menu ini adalah menu ayam. Berdasarkan nama menu yang ditawarkan. Ayam ini direndam dengan bumbu asli dari India dan di panggang. Tekstur dari ayam ini sangat lembut alias tidak keras dan aku suka itu. Meskipun di panggang tetapi ayam ini dimasak dengan sangat baik. Aromanya sangat lezat. Apalagi ayam tandoori ini dihidangkan dengan beberapa sayuran termasuk irisan lemon. Aku suka sekali makanan ini dicampur dengan perasan air lemon pada daging ayam. Membuat cita rasa ayamnya semakin enak dan segar. Untuk makanan ini aku memberikan 4 bintang. Karena cita rasanya sangat sempurna, dagingnya dimasak dengan sempurna dan dihidangkan pada piring dan membuat ayam ini jadi terlihat fresh diantara sayuran segar. Harganya sekitar 110.800 IDR

Roti Tandoori Garlic/Butter

Roti tandoori ini dalam bayanganku seperti roti prata. Roti Tandoori ini roti bundar yang terbuat dari tepung dan di panggang. Normalnya bentuk roti Tandoori ini berbentuk bundar tetapi di restauran Queen di Bali ini bentunya seperti segitiga atau potongan pizza dan satu porsi roti tandoori ini berisi tiga potong. Teksturnya lembut dan tidak mengandung banyak minyak. Roti ini terlihat mengkilat karena minyak sebab aku memesan roti tandoori ini dengan mentega dan bawang putih. Jadi tidak heran jika mentaga membuat roti ini bercahaya namun rasanya ketika di makan tidak berasa minyak sama sekali. Untuk makanan ini aku memberikan 3 bintang. Harganya berkisar Rp30.800

Gulba Jaman

Ini adalah menu penutup alias makanan dessert yang aku pesan di Restauran Queen. Ada banyak pilihan dan jatuhnya pada menu satu ini yakni Gulba Jaman. Sejujurnya, aku suka mencoba menu aneh satu ini (maaf) karena memang rasanya rada unik. Gulba Jaman ini bentuknya bulat dengan warna coklat. Makanan ini dari India Utara. Makanan manis yang terbuat dari tepung susu dan dihidangkan dengan sirup kapulaga. Tidak perlu kuatir, tekstur makanan ini sangat lembut dan tidak terlalu manis untuk ukuran makanan manis. Untuk Gulba Jaman aku memberikan 2.5 bintang untuk di restaurant Queen Bali. Harga Gulba Jaman ini dibandrol 36.800 IDR.

Bhatura

Btahura adalah roti yang di goreng. Roti ini memiliki banyak sekali nama yakni Bhatoora, Bhatura, Batura atau Batoora, Panthora tergantung dari daerah India mana kamu mencoba mencicipinya. Bhatura adalah roti yang berserabut halus yang digoreng dan berasal dari India. Kebanyakan bhatura dihidangkan dengan kari ayam. Bentuk roti bhatua ini sangat sederhana uakni bundar dan digoreng. Rasa dari roti Bhatura ini sangat lezat. Aku juga suka banget cara Restauran Queen memasak kari ini sangat enak dan sempurna di makan dengan roti bhatura. Meskipun roti batura ini digoreng tetapi aku tidak merasakan minyak yang begitu banyak menempel ditangan dan dimulut. Jadi untuk menu ini aku memberikan bintang 3.5 dan harga makanan ini dibandrol seharga 28.800 IDR

Roti Chane

Roti chane adalah roti yang berbentu sederhaa yang dihidangkan dengan kare. Aku rasa semua orang telah mengetahui roti chane ini. Sejujurnya aku suka sekali cara chef di restauran Queen memasak makanan ini. Sebab tidak terlalu banyak minyak dan teksturnya sangat luar biasa lembut. Untuk karenya juga aku suka banget, padahal aku termasuk tipe orang yang tidak suka makanan bersantan terlalu banyak. Sebab kare di Queen restauran ini tidak terlalu kental tetapi cita rasa sangat pas dilidah aku. Sedangkan rotinya juga tidak terlalu tebal bentuknya. Sejauh ini, menu roti chane di restauran Queen aku berikan 4 bintang. Harganya berkisar 42.000 IDR.

 
Matka Biryani


Pertama kali aku mencoba nasi biryani ketika aku liburan di Malaysia. Bentuk dan tekstur beras dari India sedikit berbeda. Matka Biryani di restauran Queen yakni beras basmati dimasak dengan masala dan diisi dengan pilihan kita. Ketika aku memakan nasi biryani di restauran ini aku lebih memilih sayuran untuk matka biryani. Rasanya sangat lezat dan sejauh aku mencicipinya aku sangat menyukainya. Untuk itu aku memberikan 3.5 bintang.



Ini adalah sebagian pengalaman aku mencoba makanan di restauran Queen di Bali, khususnya di Kuta. Ada banyak menu yang tersedia di Queen’s restauran dan tempat ini juga memiliki bar untuk menunggu meja siap. Ada banyak pilihan makanan mulai harga murah sampai mahal. Jangan kuatir kebanyakan konsumen yang makan di restauran ini mereka sangat suka. Aku juga suka makan di sini. Apakah kamu mau mencoba makan di restauran ini ketika berkunjung ke Bali? Aku akan memberikan kamu alamatnya. Bingung mau pesan hotel dimana ketika liburan ke Bali. Sekarang ini tidak perlu pusing bisa langsung klik aja disini Hotel murah di Bali guys



Baca juga: 4 Makanan Lezat di Klang Malaysia

Queen’s Restaurant Kuta Bali
Jl Kartika Plaza, Tuban – Kuta
Phone: (62-361) 761 099

Note: harga bisa berubah sewaktu-waktu ya genk.

XOXO

1 comment

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I have really enjoyed surfing around your blog posts.
    In any case I'll be subscribing to your rss feed and
    I hope you write again soon!

    ReplyDelete