Apa Asyiknya Makan Mie Lendir Kuliner di Tanjungpinang


AsiaButterflyTraveler.com| Jujur saja, aku suka sekali berkeliling dan mencari aneka kuliner. Terkadang, kuliner bisa membuat aku merasa “terbang” ketika aku menemukan sesuatu yang berbeda tetapi anti mainstream. Apakah kamu tahu dimana itu Tanjungpinang? Aku yakin kamu pasti tidak tahu dimana itu Tanjungpinang, karena kebanyakan orang tahunya tentang Bali, Jakarta dan termasuk Batam. Tanjungpinang adalah ibukota, tetapi jangan kamu bayangkan itu seperti Surabaya. Meskipun demikian, kamu akan menyukai berkunjung ke Tanjungpinang dan mencoba beberapa kuliner lezat di sini. Walaupun tempatnya tidak keren seperti di kota metropolitan atau design yang unik seperti di Yogyakarta, tetapi makanan di sini sangat lezat.


 
Banyak sekali kuliner di kota Tanjungpinang, kali ini aku hanya menceritakan mengenai mie lendir.  Dari namanya saja, pasti kamu sudah tahu, kalau menu kali ini pasti terdiri dari mie. Siapa coba yang tidak tahu tentang mie dan belum pernah mencoba makan mie. Kebanyakan di Indonesia sangat suka makan mie, terus apa dong bedanya mie di Indonesia dengan menu pembahasan kali ini? 

 
Mari kuberitahu tentang menu satu ini! Namanya memang unik karena di ambil dari ciri khas saus yang disajikan di menu ini.  Kuah mie satu ini terbuat dari kacang dan terlihat sangat kental dan seperti slim, karena kekentalannya itu. Walaupun begitu, mie itu sangat lezat rasanya. Aku suka sekali, meskipun pertama kali mencoba menu mie ini, aku merasa ragu ketika melihat kuahnya. Namun, begitu aku telah mencoba mie ini, aku sangat suka sekali. Irisan cabe di dalam mulutku membuat aku ingin terus mengecap rasa mie yang tersaji di dalam piring aku.

 
Mie ini berwarna kuning dan bentuknya agar besar. Tektur mie ini sangat lembut. Mie ini dimasak dengan toge, setelah masmak mie ini akan disajikan dengan kuah coklat. Nah, kuah coklat ini terbuat dari kacang, dan beberapa orang pernah menyebutkan kuahnya ini juga memiliki campuran ubi untuk sausnya. Kemudian, sebelum penjual menyasikan mie ini, mereka akan menambahkan telur rebus. Kemudian, aku bisa memakan mie ciri khas Kepulauan Riau ini.  Makan mie ini enaknya di pagi hari.



Dimana kamu bisa mendapatkan mie lendir ini? Kamu bisa menemukannya di kota Tanjungpinang seperti di jalan Bintan dan beberapa warung di Tanjungpinang; Bintan dan juga Batam. Apakah kamu tertarik mencoba mengecap rasa mie ini? Jadi, mari liburan ke kota Tanjungpinang. Harga mie ini seperosi hanya 10,000 IDR saja.

JEJAKCANTIK CHANNEL ON YOUTUBE


Apakah kamu memiliki teman yang ingin berkunjung ke kota Tanjungpinang? Jika ada, jangan lupa bagi artikel ini ke teman kamu ya. Biar dia bisa mencoba merasakan sensasi kuliner kota Tanjungpinang, khususnya mie lendir.  



Be traveler as the way you are


XOXO

No comments