Mencoba Makan Prata di Tanjungpinang


AsiaButterflyTraveler.com-Sudah sejak lama, aku mau mencoba makan prata di Prata Boy di Kota Tanjungpinang. Aku masih belum menemukan waktu yang tepat untuk pergi ke Prata Boy. Satu hari, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba makan di Prata Boy. Aku masih ingat, aku pergi ke sana siang hari setelah urusan bank selesai. 

Prata Boy sudah buka, tetapi masih belum banyak konsumen. Aku memutuskan untuk mencoba duduk di bagian atas, alias lantai 2. Aku menunggu sangat lama sebelum akhirnya pelayannya datang dan menawarkan beberapa makanan yang ada di buku menu Aku mencoba makan Prata Telur dan Prata Ayam. Kalau tidak salah, harga makanan yang di tawarkan di Prata Roy Tanjungpinang ini mulai dari Rp12,000. Mungkin, aku akan berkunjung lagi ke tempat ini untuk membuat Video bagaimana koki membuat prata di Prata Boy. Sejujurnya, keinginan aku berkunjung di restauran ini, karena aku ingin mencoba prata tisu, tetapi aku tidak beruntung. Sebab, prata tisu hanya tersedia di malam hari saja atau lebih tepatnya sekitar pukul 05.00 sore hari.

Baiklah, tidak jadi masalah karena aku juga belum pernah mencoba makan prata di Prata Boy ini. Beberapa orang menyarankan jika kamu ingin mencoba makan prata enak atau tidaknya. Kamu harus memesan prata kosong. Baiklah, dibuat catatan dulu, mungkin di lain kesempatan, aku akan mencoba prata kosong di tempat ini. Roti prata ini di masak dengan sangat baik. Kamu bisa melihat dari teksture dan warnanya. Warna pratanya agak coklat. Prata di Prata Boy Tanjungpinang ini di hidangkan dengan dua jenis kuah yakni kari dan cuka.



Sejauh aku mencoba roti pratanya sih oke-oke saja. Roti prata yang di hidangkan dengan dua pilihan kuah ini untuk karinya rasanya sangat enak, tetapi aku lebih condong menyukai rasa asam dari kuah cuka yang di sajikan di meja. Soalnya, rasanya jadi seperti makan martabak. Tentunya martabak telur ini bisa di jumpai di mana saja di Indonesia, bukan? 

Mari kita bahas mengenai menu yang ada di sini. Nama tempat yang kudatangi ini adalah Prata Boy. Meskipun namanya, Prata Boy tetapi menu yang tersedia di sini tidak hanya prata saja. Ada beberapa varian makanan. Namun, yang paling rekomendasi pastinya ya PRATA. Prata di Prata Boy ini tersedia berbagai macam rasa seperti sarden, daging, ayam, telur dan kosong. Paling unik menu yang di sediakan di sini yakni prata tissue dan prata boom, tetapi ketika pertama kali mencoba menikmati prata di sini kedua menu tersebut masih belum bisa di order. Sungguh, kurang beruntung aku-nya ya.

Tempat ini juga menawarkan pisang keju bakar, nasi goreng kampung, nasi rawon, nasi soto. Tidak hanya itu saja juga ada nasi goreng prata, sate ayam dan telur MTG. Nah, ketika kamu membaca dan melihat di buku menu, mana yang membuat kamu tertarik untuk mencoba? Apakah yang kamu sarankan pada ku, ketika aku berkunjung lagi ke Prata Boy ini.

 

Baca juga artikel ini ya genk

Beberapa orang menanyakan pada ku mengenai pelayanan di tempat ini. Sejujurnya, pelayanan di sini sangat lambat, tetapi kamu bisa menunggu makanan datang sambil chatting. Mereka menawarkan free WiFi. Jadi, kamu yang datang ke restauran ini tidak akan merasa bosan, ketika menunggu makanan datang. Bagaimana dengan design restauran ini? Lantai pertama nampak biasa saja, seperti warung pada umumnya. Namun, berbeda dengan lantai kedua terlihat lebih luas. Mungkin bisa dikarenakan lantai satu juga dijadikan dapur dan meja kasir tepat di bawah tangga. Sehingga, lantai satu nampak sempit dan tidak nyaman. Banyak restauran yang menawarkan prata pada buku menu mereka di Kota Tanjungpinang maupun Batam. Nah, salah satunya yang pernah aku coba yakni RM. Papadan, mungkin lain kali aku akan membahas mengenai tempat tersebut ya. Apakah kamu pernah makan prata? Apa yang kamu pikirkan? Mari, berbagi pengalaman kamu ketika mencoba makan prata dan aku sangat senang mendengar atau membaca pengalaman kamu ini. Restauran mana yang menjadi favorite kamu dan bagaimana dengan cita rasanya?



 Based Experience Butterfly Traveler
Bagaimana pelayanannya?
Lambat jadi aku kasih Bintang 2 saja
Bagaimana dengan Citra rasa makanannya?
Bagus, jadi aku berikan Bintang 3.5  
Bagaimana dengan jenis makanannya?
Sangat banyak, jadi aku kasih 4.5  
Apakah kamu merekomendasikan tempat ini?
YES
Apakah kamu mau balik lagi?
YES
Bagaimana design restauran ini?
Design standard dan aku suka duduk di lantai 2 karena lebih nyaman.

Address Prata Roy Tanjungpinang
Jl. D.I. Panjaitan No. 11, Batu IX, Tanjungpinang Timur,
Batu IX, Kec. Tanjungpinang Tim., Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125
Contact Number: 0821-7122-1010
Open and close


English version Try to eat prata


YOUTUBE CHANNEL


The Map Prata Restaurant in Tanjungpinang


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments