Makan Mi Ramyeon di Seoul Cafe Tanjungpinang

Makan Mi Ramyeon di Seoul Cafe Tanjungpinang
 

AsiaButterflyTraveler.com-Saat ini drama Korea sedang booming lagi, aku rasa sejak corona; menonton drama korea ataupun Jepang sebagai salah satu hiburan. Berbicara soal drama, terkadang tak bisa lepas dari kuliner. Pasalnya, pasti saja ada scene yang berhubungan dengan makanan. Menu Koarea pun beragam masuk di Indonesia dan viral. Namun, yang paling banyak diminati adalah Mi Ramyeon.

 

Memang, tidak salah, kebanyakan dari orang Indonesia, tidak bisa lepas dari yang namanya Mi. Tidak heran memang jika mi Ramyeon menjadi andalan menu di restauran yang berhubungan dengan Menu Korea. Apakah kamu tahu apa itu Ramyeon? Ramyeon adalah ramen instan Jepang versi Korea. Di Jepang, ramen bisa instan atau segar, tetapi di Korea, ramyeon selalu instan. Paket ramyeon dilengkapi dengan petunjuk cara memasaknya, tetapi menurut saya cara memasaknya jauh lebih baik, dan juga menggunakan beberapa bahan segar sederhana untuk membuatnya lebih lezat.

 


Bicara soal ramyeon, aku jadi teringat pernah mencoba makan mi ramyeon di Jl Di Panjaitan, Batu IX Tanjungpinang. Awalnya, tidak sengaja jumpa restoran satu ini. Dikarenakan kami suka banget minum Alpukat Kocok di depan Bintan Fashion. Nah, iseng menikmati Alpukat Kocok di tempat, mata kami pun mulai melihat situasi dan kondisi yang ada di sekitar.

 

Tak disangka, Kakak dan aku melihat tempat makan ini, namanya Seoul Café. Tempat ini membuat konsep tempat makannya bernuansa Korea, khususnya fans dari K-pop. Meskipun tempat makan ini tidak besar, tetapi nyaman juga.

 

Begitu masuk ke dalam, terasa hawa AC. Nuansa putih mendominasi dinding dan juga tempat duduk. Kami pun segera dilayani, diberikan satu buku menu untuk memilih menu yang dijual di Seoul Café. Nah, melihat sedikit menu makanan yang dijual, mereka juga menyediakan menu paket untuk anak-anak seperti Popcorn chicken cukup bayar 35K yakni ayam goreng, kentang goreng dan campuran sayuran tumis; Katshu Chicken dibandrol 35K yakni ayam goreng tepung, nasi, saos asam manis, salad sayur, dan saos wijen.

 


Untuk makanannya sangat beragam, sampai bingung mau memilih yang mana. Makanan di Seoul Café ini diantaranya Kimbab (Nasi yang sudah dibumbui berisi sayuran seperti bayam, wortel, telur, dan muji). Penyajiannya dengan digulung dalam rumput laut. Nah Kimbab di sini ada dua vairian yakni original atau crispy dengan pilihan menu beef, chicken, eamuk, tuna, vegetable dan sebagainya harganya mulai dari 27K.

 


Lalu ada Ramyeon merupakan mie instan asli dari Korea yang dimasak dengan sayuran jamur, daun bawang, cabe, telur dan dihidangkand alam panci emas khas Korea. Dengan pilihan spicy atau no spciy harganya mulai 29K, tersedia pilihan original, seafood, kimchi. Selain itu juga ada Tiebokki, Tangsuyuk, katsu dan sebagainya

 

Sedangkan untuk harga minumannya mulai 15K seperti green tea, english breakfast, latte, mocha atte, chocolate, matcha latte, summer latte (latte with ice cream), softdrink, miilkes. Sedangkan harga juice mulai 22K orage juice, green apple juice, manggo juice, sirsak juice, jeju orange juice, dan sebagainya.

 

Apa yang Coba Kita Makan di Seoul Café Tanjungpinang?

Berhubung masih belum jam makan siang, dan saat itu juga kami barusan sarapan sih. Late breakfast di Comforta Hotel, Lalu kami juga sudah minum alpukat kocok. Jadi, kami tidak banyak memasan makanan, hanya tiga jenis makanan saja yakni kimchi, mi ramyeon, dan kimbab.

 

Lumayan nunggu untuk dihidangkan memakan waktu setengah jam atas sekitar 30 menit lebih. Kala kami ke café ini tidak banyak orang, selang kami memesan orderan, datanglah satu keluarga yang juga makan di situ. Lumayan jadi tidak terlalu sepi! Bagaimana rasa makanannya?

 


Kimbab, yups kami order kimbab kalau tidak salah ingat ayam. Rasanya sedikit unik, karena aku baru pertama kali makan kimbab. Makanan khas Korea Selatan, seperti nama café ini kalau di Indonesia kan. Memang bentuknya, sekilas mirip sushi bukan?

 

Kimbab, alias nasi putih yang digulung dengan rumput laut, dimana pada bagian tengahnya terdapat pilihan, kebetulan kami memilih ayam, jadi ada ayamnya lalu sayuran. Rasanya ya kaya makan nasi, namun berbeda bentuk saja. Aku hanya bisa makan satu gulungan yang paling kecil hahaha.

 


Kakak aku tuh paling suka makan kimchi, mungkin karena lama di Cina, jadi sudah terbiasa makan sayuran asinan seperti kimchi. Biasanya kimchi ini sayuran sawi putih yang di fermentasi kan. Sehingga cita rasa dari makanan ini sedikit masam, pedas dan juga getir. Ditambah aromanya yang “kurang sedap.”

 


Jujur, aku tak bisa makan kimchi. Sedangkan, kakak aku makannya lahap banget. Bagaimana pesanan mi ramyeon ku? Mi ini dihidangkan dengan panci emas. Bentuk mi warna kuning keriting, terlihat jelas mi instan. Namun Seoul Café ini memesannya langsung dari Korea. Mi ini agak terasa sedikit keras. Dicampur dengan kimchi dan juga sayuran lainnya. Ya, bagi pecinta mi ramyeon, kuahnya terasa segar!

 

Nah, cuma tiga makanan saja yang dicoba, ketika makan Seoul Café yang jam bukanya mulai dari pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Nah, menurut kamu, apakah kamu ingin mencoba makan di café yang bernuansa penuh poster K Pop?

                 

 Based Experience Butterfly Traveler

Bagaimana pelayanannya?

Lumayan, aku beri Bintang 3,5

Bagaimana dengan Citra rasa makanannya?

Bagus, jadi aku berikan Bintang 3.5 

Bagaimana dengan jenis makanannya?

Sangat banyak, jadi aku kasih 4

Apakah kamu merekomendasikan tempat ini?

YES

Apakah kamu mau balik lagi?

YES

Bagaimana design restauran ini?

Design minimalis modern, perpaduan warna putih dengan dekorasi poster. Sangat cocok bagi kaula muda.

 

Address Prata Roy Tanjungpinang

Jl. D.I. Panjaitan Jl. Bintan Center No.10A,

 RT.4/RW.3, Air Raja, Kec. Tanjungpinang Timur 

 Number: 0853-6383-1688

Open and close 12.00-20.45 WIB

 

 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments