Fasilitas dan Strategis Discovery Hotel Bali

discovery kartika plaza hotel bali
 

AsiaButterflyTraveler.com-Keberuntungan terkadang memihak kepada kita, ketika berpikiran positif dan universe menjawab mimpi kita. Teringat di tahun 2017 lalu, aku melintasi masuk ke pekarangan hotel Discovery Kartika Plaza Hotel Bali yang berlokasi di Jalan Kartika; di dalam hati aku berharap suatu saat bisa menginap dan merasakan sensasi menginap di hotel satu ini.

 

Tidak disangka, di tahun 2019 aku akhirnya bisa stay cation beberapa hari di Discovery Kartika Plaza Hotel satu ini. Terbang dari Jakarta ke Bali dan sampai di hotel pada pukul satu siang. Suasana hotel penuh dengan tamu antara check in dan check out. Terdengar alunan musik tradisional Bali yang kala itu posisinya berada di depan restoran.

 


Menunggu giliran check in, salah satu staff hotel datang menghampiri dengan membawa segelas welcome drink dan juga hand towel dingin. Lumayan untuk menyegarkan tangan yang pegal angkat dua koper berat sewaktu di airport, eh bandara. Setelah penantian satu jam lebih. Akhirnya diberikan juga kunci kamar.

 

Saat itu mendapatkan kamar berada di lantai tiga. Langsung dong, aku jalan ke sana. Sedangkan koper dibawa oleh bell boy hotel. Terasa sesekali angin semilir sewaktu melewati koridor kamar di lantai 3. Hotel ini termasuk luas dan besar. Dapat kamar agak sedikit berada di ujung, lumayan jauh dari lift. Setidaknya, bakalan tidak terdengar suara langkah kaki tamu yang turun naik ke lift.

 


Seperti biasa pastinya, tap kunci dan masukan kunci ke dalam kotak untuk bisa menghidupkan lampu. Kamar mandi berada di bagian kanan dekat pintu keluar. Sedangkan sisi kirinya terdapat lemari kayu yang lebar. Lengkap dengan fasilitas sandal, baju mandi yang tebal dan juga safety box-nya.

 

Pada bagian sisi lain lemari, terdapat meja untuk pantry seperti pemanas air (hitter), dua cangkir gelas dan beberapa sachet kopi, teh dan gula. Sedangkan di bagian bawah meja terdapat lemari pendingin alias mini bar, tentunya kalau mau dikonsumsi harus bayar ya hihi. Oh ia, meskipun kamar deluxe tapi kamarnya cukup luas. Pada bagian sisi kanan terdapat tempat tidur king yang besar dan nyaman, memanggil untuk rebahan. Sedangkan pada posisi televisi terdapat sepasang kursi kayu dengan bantalan yang empuk untuk di duduki.

 


Oh ia, kamar ini pun juga sudah dilengkapi balcony lho. Balkonnya lumayan luas, terdapat dua bangku untuk berduduk santai sambil memandang pemandangan. Kebetulan pemandangan yang bisa dilihat hanya parkiran mobil dan gedung tinggi hotel disebelah hotel Discovery Kartika Plaza ini. Setelah meletakan barang dan melihat sekitar. Penasaran dengan bentuk kamar mandinya. Langsung meluncur melihat, disambut dengan warna abu-abu bermotif kata marmer. Pada bagian meja wastafel terdapat cermin yang besar.

 

Oh ia, amenities hotel satu ini untuk keperluan bersih-bersih terbilang lengkap; seperti biasa ada sabun tangan, sampo, kondisioner, shower cap, oh ia bedanya di hotel ini terdapat juga body lotion, wanginya menyegarkan. Meskipun berbentuk shower, namun nyaman banget berada di kamar mandi hotel Discovery Kartika satu ini. Pasalnya, ukuran kamar mandinya lumayan luas. Sehingga mandi maupun bersih-bersih jadi nyaman.

 

   

 Langsung saja deh, membersihkan diri karena dari pagi sudah berada di bandara. Menyegarkan diri dengan mencuci muka dan ganti baju. Kemudian lanjut rebahan sambil menonton televisi. Ya, lumayan televisi LCD dengan banyak pilihan channel bisa menemani bersantai sambil menanti sunset.

 

Akhirnya, beneran ketiduran. Untung bangun jam 4 sore, sehingga bisa bersiap-siap untuk mandi dan melihat sunset di Pantai Kuta Bali. Entah kenapa, puluhan kali, eh baru beberapa kali ke Bali. Namun, sensasi pantai kuta itu tidak pernah membosankan. Setelah mandi, membawa perlengkapan seperti tripod, stabilizer smartphone, kamera, siapa tahu ada niatan untuk ngonten kan. Maklum di tahun 2019 masih belum terlalu minat untuk ngonten-ngonten apalagi ngevlog. Walaupun, sudah memiliki beberapa channel youtube spesial membahas traveling, tetap saja hanya sekedar hobi atau dokumentasi saja. Belum 80 persen sebagai konten kreator. Kalau penasaran, nama channel-nya jejakcantik di youtube ya.

 

Menelusuri Discovery Kartika Plaza Hotel


Hotel Discovery Kartika Plaza Bali ini merupakan salah satu hotel strategis yang berada tepat di Pantai Kuta Selatan. Sehingga, tamu yang menginap di sini cukup berjalan kaki saja untuk menikmati keindahan matahari tenggelam yang terkenal di pantai kuta.


Hotel ini memiliki kamar yang berjumlah 316 kamar. Wow, sangat banyak ya. Apalagi kenyamanan menginap di hotel ini terasa banget. Dimana, untuk menuju lobi saja berada beberapa meter dari jalan utama. Sehingga, tidak terdengar suara bising kendaraan lalu lalang. Bahkan, untuk menuju ke lobi hotel saja, kita dimanjakan dengan taman dan air mancur yang besar. Terasa kemegahan, bahkan kamu pun bisa sedikit basah dengan jipratan dari air mancur tersebut.


lobi yang luas dengan pelayanan staff yang ramah, tersedia juga enam pilihan restoran hotel yang bisa memanjakan lidah dan perut tamu yang ingin bersantap di restoran yang berada di hotel satu ini. Oh ia, fasilitas hotel ini termasuk terlengkap dan strategis. Dikarenakan dekat dengan bandara dan mall.

 


Apa sih fasilitas hotel bintang lima yang berada di dekat pantai kuta selatan ini? Di Hotel Kartika Plaza ini tersedia kolam renang yang luas. Dimana untuk menuju kolam renang, kita harus melintasi taman yang indah. Bahkan, dari kejauhan pun kita bisa melihat pantai kuta yang menggoda.

 

Kolam renang yang luas dan juga ada pool bar. Dimana kamu bisa memesan minuman maupun makanan ringan, ketika berada di kolam renang. Bahkan, kamu juga bisa merasakan kesegaran dengan gym di fasilitas hotel ini. Selain gym, juga ada yoga class, tennis, voli pantai. Memiliki anak, namun ingin menikmati me time. Anak juga bisa dimasukan ke kids club di hotel ini.

 


Nah, ingin menginap di hotel Discovery Kartika Plaza Bali? Penasaran, jenis kamar apa saja sih yang ada di hotel berbintang lima ini? Pilihan kamar di hotel ini:

  • Deluxe Garden View
  • Deluxe Pool View
  • Deluxe Garden Access
  • Deluxe Ocean View
  • Grand Deluxe Ocean Front
  • Junior Suite
  • Family Suite
  • Discovery Suite
  • Presidential Suite
  • 2 Bedroom Beachfront Villa

 

Dining di hotel Discovery Kartika Plaza ada beberapa pilihan seperti The Pond Restoran, nah restoran ini yang biasa digunakan untuk sarapan para tamu. Lalu ada, Sokube, Tupai Bar, Kul Kul Pool Bar, Sunset Lounge and bar, serta El Jardin.

 


Eh, bicara soal sarapan. Seru banget lho sarapan di Hotel Discovery Kartika Plaza Bali ini. Ada banyak pilihan menu, apalagi interior dan desain restoran The Pond ini menarik banget! Warna dinding yang lembut, dipadukan dekorasi berwarna coklat. Terkesan elegan dan klasik. Apalagi varian menu bisa disesuaikan selera.

 

Apalagi tipe aku yang suka mencoba beragam menu, di sini ada western food, asian food, termasuk India food menjadi bagian primadona di hotel ini. Bahkan, pilihan jus dan buah segarnya beragam. Pastinya sarapan di sini pasti menggoda selera. Ingin makan indoor maupun outdoor sama-sama menyenangkan. Begitulah yang aku rasakan ketika menginap beberapa hari di hotel Discovery Kartika Plaza Bali.

 


Nah, menurut kamu apakah kamu tertarik untuk staycation di hotel satu ini? Ini merupakan pengalaman dari pemilik blog asiabutterflytraveler.com ketika menginap di Discovery Kartika Plaza Hotel di Bali. 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments