Kredit Mobil untuk Traveling, Mengapa Tidak!


AsiaButterflyTraveler.com- Beberapa tahun lalu, aku sering sekali mendapatkan share informasi mengenai tantangan traveling dengan menggunakan mobil. Apalagi dengan jenis mobil terbaru untuk membuktikan kekuatan, diminta grup untuk mengetes mobil tersebut. Ada timbul rasa ingin mencoba, tetapi tidak pernah menemukan teman yang cocok untuk diajak adventure bareng. Sehingga ada hasrat keinginan untuk kredit mobil sendiri. Bukan sekedar keinginan agar bisa traveling, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain.


Kebetulan sering sekali aku mendapatkan tawaran sebagai pemandu wisata (travel guide) dari beberapa orang yang membaca artikel wisata yang ada di Pulau Bintan, Indonesia. Sehingga mereka tertarik menggunakan jasa aku sebagai tour guide mereka. Awalnya, aku merasa aneh, sebab tidak terbiasa. Banyak juga orang yang ingin keluar dari zona wisata yang sudah terkenal. Banyak diantaranya ingin menikmati wisata unik dan berbeda ala lokal. Maklum, kebanyakan yang meminta jasa travel guide di Asiabutterflytraveler ini adalah wisata manca Negara dari Malaysia dan Singapura.

 Aku selalu mengalami kesulitan untuk masalah transportasi. Padahal mereka merupakan kelompok atau grup kecil yang berisi dua atau empat orang. Apabila aku memiliki mobil kecil pun tidak masalah dan biaya operasional bisa lebih murah meriah yang bisa dikutawarkan pada mereka. Berhubung aku tidak punya mobil, jadi terpaksa rental mobil yang membutuhkan biaya ekstra untuk sewa mobil dan belum lagi biaya untuk isi bahan bakar. Double cost berarti!


Dari sini ada keinginan untuk kredit mobil selain bisa dipakai untuk pribadi. Mobil juga bisa digunakan untuk usaha dadakan, apabila ada tawaran lagi yang datang. Bahkan, aku juga bisa menebarkan sayap untuk melakukan penawaran jasa lepas untuk tur travel milik sendiri. Disamping tetap ingin memenuhi impian traveling keliling Indonesia dengan menggunakan mobil.

Senangnya Traveling Menggunakan Mobil Pribadi

Beberapa teman sudah membuktikan, traveling dengan menggunakan mobil itu sangat MENYENANGKAN. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat, ketika melakukan pertualangan dengan menggunakan mobil pribadi. Kalau mobil rental atau sewa, pasti bawaannya was-was, pasalnya ada batasan waktu untuk mengembalikan mobil. Jika telat dikenakan biaya tambahan yang lumayan juga merogoh kantong lebih dalam lagi. Terkadang sisa bahan bakar lebih banyak, dibanding awal mobil datang. Pastinya, ada kerugian tersendiri jika menyewa atau rental mobil.


Berbeda ketika traveling menggunakan mobil sendiri! Pastinya banyak keuntungan dan keseruan apabila perjalanan memakai kendaraan pribadi. Sudah bisa dipastikan menggunakan kendaraan pribadi membuat kita lebih bebas mengatur jadwal perjalanan. Tidak terburu-buru menentukan langkah.  Bahkan, kita bisa mengatur rute sesuka hati dan yang paling penting bisa mendapatkan spot wisata baru yang kemungkinan besar tidak pernah dilewati. Sebab, terbatasnya waktu atau kurangnya informasi.

Menggunakan mobil pribadi kita bisa
Bebas merencanakan waktu perjalanan
Bebas menentukan rute yang dilalui, bahkan rute baru
Bebas berhenti kapan saja dan di mana saja
Bebas menikmati tempat wisata tanpa aturan waktu
Bebas memandang pemandangan
Capek duduk terlalu lama, bisa berhenti dan menikmati pemandangan
Menghemat biaya makan, sebab sudah membeli makanan dan membeli cemilan

Syarat Kredit Mobil
Beberapa bank atau lembaga pengkreditan membutuhkan dokumen umum untuk pengajuan kredit mobil, diantaranya Formulir Pengajuan Kredit, Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi Tabungan, Fotokopi Slip Gaji/Surat Keterangan Kerja, Fotokopi SIUP/TDR//SKDP (Wiraswasta), dan terakhir adalah Fotokopi NPWP. Lalu, bagaimana dengan suku bunga kredit mobil di Bank?   Nah untuk itu silahkan kepoin website perbankan mumpung stay at home. Jadi, bisa banyak waktu untuk memikirkan apakah penting untuk melakukan kredit mobil?

Jadi, kredit mobil untuk traveling; Mengapa tidak! Sebab, ada banyak keuntungan yang bisa di dapat kebebesan dan kesenangan. Bahkan, bisa juga dijadikan lahan bisnis. Nah, kebayang tidak buka open trip perjalanan menggunakan mobil. Tentukan itinerarynya dan masukan ke grup atau website traveling. Kesenangan di dapat, duit pun juga. Asal, berhati-hati menyetujui teman traveling bareng. Biar sama-sama enak dan nikmat.

Perjalanan bukan sekedar untuk gaya atau bersenang-senang. Melainkan untuk menikmati hidup dan menjadikan diri lebih mandiri. Sama halnya dengan pemikiran memiliki mobil pribadi, bukan sekedar mengukur kemampuan diri. Namun lebih untuk kepentingan diri sendiri dalam menentukan jalan hidup yang harus dipilih. Apakah kredit mobil untuk keperluan atau sekedar untuk bersenang-senang. Namun, jika keduanya bisa kenapa tidak! Sebab kredit mobil sama fleksibelnya dengan pemikiran modern konsumen yang butuh cepat, aman dan amanah.


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments