Rasakan Kemewahan dan Kenyamanan di Hotel Wyndham Surabaya



AsiaButterflyTraveler.com-Akhirnya, isu korona sudah berakhir ya. Apalagi bagi yang sudah vaksin tiga kali, sudah bisa traveling antar kota dan negara tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk PCR dan anti gen. Mudahan, ini merupakan langkah baik untuk memulihkan perekonomian dunia, khususnya Indonesia. Bahkan, aku juga sudah tidak sabar lagi, untuk mengumpulkan pundi-pundi uang biar bisa liburan lagi.


 

Perasaan baru kemarin deh menginap di Hotel Wyndham Surabaya, rupanya sudah dua tahun yang lalu. Waktu itu, aku menghadiri pernikahan saudara sepupu di Kediri dan otomatis wajib mampir dong ke kota Surabaya. Browsing hotel, ada banyak pilihan hotel yang menarik dan berada di pusat kota. Entah, kenapa penasaran dengan Hotel Wyndham Surabaya yang berada di pusat kota. Bahkan, review di beberapa website seperti agoda, trip advisor sangat bagus. Penasaran dong ya, langsung cap cus pesan hotel di sana untuk beberapa hari.


Merasakan Kemewahan Hotel Wyndham Surabaya

hotel wyndham surabaya

Dari Batu-Malang, aku pun meluncur ke Surabaya dan stop poin pertama yakni Hotel Wyndham Surabaya. Sudah menjadi rahasia umum, rute Surabaya ini sangat membingungkan. Dikarenakan banyak jalur satu-nya. Memang lokasi Hotel Wyndham ini berada di pusat kota dan dekat sekali dengan pusat pembelanjaan, seperti Tujungan Plaza, dan juga dekat dengan monumen kapal selam lho. Oh ia, beberapa pekan lalu, Tujungan Plaza sempat viral karena kebakaran ya. Mudahan, hal seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

 



Begitu turun dari mobil travel, staff hotel dengan sigap membantu kami menurunkan barang bawaan. Lumayan banyak juga, maklum sempat khilaf waktu di Kediri beli pelbagai makanan yang dirindukan. Setelah, urusan barang selesai. Langsung dong, mata memandang ruang lobi yang luas dan nyaman. Bahkan di sudut kanan tersedia beberapa laptop yang bisa digunakan bebas oleh para tamu hotel, yang tidak membawa laptop untuk sekedar membuka email atau browsing.

 hotel wyndham surabaya

Dikarenakan tiba di Kota Surabaya jam dua-an, otomatis lobi hotel agak sedikit sibuk. Banyak yang check in dan check out. Kami pun dilayani dengan cepat, walaupun sempat salah memberikan kamar. Namun, segera diperbaharui. Lift hotel yang lumayan cepat untuk naik turunnya, serta safety. Pasalnya, setiap tamu harus tap kunci kamar untuk bisa naik ke lantai kamar mereka. Nah, prosedur standar keamanan ini, sangat baik kan?

 



Hotel yang memilih desain minimalis, serta perpaduan warna coklat dan krem membuat hotel ini terlihat mewah; termasuk kamar hotel-nya. Ada beberapa pilihan yang disesuaikan dengan budget. Aku memilih tipe kamar deluxe twin dengan luas kamar 42 meter persegi. Amities di kamar pun lengkap mulai TV 42 inci dengan pilihan channel yang beragam, meja kerja yang nyaman yang membelakangi jendela. Sehingga bisa melihat suasana kota Surabaya, sofa yang nyaman untuk bersantai menikmati secangkir minuman hangat.

 

Bahkan, tersedia safety box, pemanas air untuk membuat minuman panas, lemari es buat tamu menyimpan makanan agar tetap fresh dan dingin.  AC central yang membuat ruangan dingin dan bisa diatur suhu ruang AC. Plus, kamar mandi yang nyaman dengan pilihan bathtub atau shower. Dimana, dipisah untuk bathtub dan shower. Padahal, sebagian besar, biasanya bathtub dan shower digabung. Untuk style Hotel Wyndham Surabaya di pisah. Sehingga, mandi pun jadi lebih bersih dan menyenangkan.

 


Sedangkan fasilitas lainnya yang bisa dinikmati tamu hotel yakni kolam renang outdoor yang terletak di Lantai 5; sekaligus gym dan sauna yang nyaman. Di lokasi ini juga tersedia SPA bagi tamu yang ingin dimanjakan tubuh. Biayanya pun relatif terjangkau. Sementara di lantai lobi, terdapat restoran tempat untuk breakfast dan juga bagi tamu hotel yang enggan keluar dari hotel, bisa order makanan di situ maupun di lantai atas. Sayangnya, kala itu belum sempat meluangkan waktu makan di restoran di lantai 12 atau berapa ya, lupa deh, soalnya sudah lama banget. Tempat restorannya nyaman sambil melihat pemandangan kota Surabaya.

 

Breakfast Tradisional hingga Western


Ayo, siapa diantara kita yang suka skip sarapan? Nah, Hotel Wyndham Surabaya ini menyediakan sarapan yang enak sekali. Bagi pecinta makanan tradisional disediakan sudut atau corner tradisional food, seperti soto, pecel dan sebagainya. Asli, aku suka banget pecel ulek di Hotel Wyndham ini, cobe-nya besar banget! Plus, bumbu kacang pecelnya terasa enak.

 
Kamu bukan penggemar makanan berat untuk sarapan pagi, tidak usah kuatir kamu bisa makan bubur ayam, atau pun pancake, waffle, dan sebagainya ada. Bahkan untuk dessert nya bisa terbilang super duper lengkap mulai dari buah-buahan yang fresh, roti, kue, hingga pudding tersedia lho. Ruangan restoran untuk sarapan juga sangat nyaman. Pelayanannya pun cepat dan ramah.

 

Menginap di hotel Wyndham Surabaya ini bener-bener memberikan suasana nyaman dan mewah. Apalagi, dekat super market, maupun pusat belanja terbesar di Surabaya. Plus, wisata icon yang wajib kamu kunjungi kalau ke Surabaya. Penasaran, dengan wisata apa saja yang harus kita lakukan ketika liburan di Surabaya. Jangan kemana-mana, nanti kan cerita pengalaman aku liburan di Surabaya, siapa tahu kamu juga tertarik untuk menikmati waktu di Kota terbesar kedua di Indonesia. 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments