Liburan ke Batam di Nagoya Saja!

Liburan ke Batam di Nagoya Saja!
 

AsiaButterflyTraveler.com-Boleh dong sesekali orang yang tinggal di Tanjungpinang liburan di Batam, walaupun hanya sehari saja. Namun, lumayan lelah juga ya naik kapal kurang dari sejam dan terkadang ombaknya terasa banget. Setelah itu harus naik taxi atau bus way ke tempat tujuan. Berhubung bersama anak-anak, jadi kami naik taxi ke Nagoya.

 


Beberapa waktu lalu, aku ke Batam sempat menginap di Planet Holiday. Kali ini, mau mencoba menginap di seputaran Mall Nagoya Hill; karena niatnya hanya untuk window shopping dan sekedar jalan-jalan di Mall satu ini. Biar praktis dan tidak usah naik taxi kalau mau ke mall satu ini.

 


 Biasanya, kami suka nginap di Hotel Amaris. Berhubung banyak orang, kami sampai order tiga kamar. Jadi, kami mencoba order hotel yang murah meriah sekitar 200,000 semalam. Hotelnya dekat dengan pintu masuk Mall Nagoya Hill.  Lupa nama hotelnya, kalau tidak salah under OYO. Dia ada dua nama hotel yang agak mirip. Nah, kala itu, baca review hotel ada liftnya. Sehingga, kami order. Pasalnya, sekalian jalan-jalan, juga mengantar Mama Ari pulang ke Banjarmasin.

 


Pesawatnya melalui Batam, jadinya kami putuskan sekalian jalan-jalan seharian di Batam. Apalagi Nagoya Hill beneran mall yang luas dan semuanya ada.

 

Keseruan di Nogaya Hill


Awal datang, anak-anak sudah sibuk mau ke mall. Ya, mereka memang suka ke Mall. Siapa sih yang tidak suka cuci mata di mall? Namun, karena kelelahan di kapal dan harus menunggu lama waktu itu, karena kapalnya begitu sampai, sudah jalan. Akhirnya, harus menunggu terlebih dahulu. Berhubung kala itu masa corona, sehingga harus menunggu sejam untuk mendapatkan kapal selanjutnya.

 



Sehingga, begitu sampai di hotel; kami harus mengangkat barang ke lantai 3. Pasalnya, kamarnya di lantai 3. Kami harus ke atas dengan membawa barang yang banyak.  Lumayan juga ngos-ngosan waktu angkat barang ke lantai 3. Makanya, tidur-tiduran di kasur empuk dan adem-nya AC membuat rasa lelah hilang.

 



Pengennya sih berlama-lama mager, tapi perut berkata lain. Kelaparan, akhirnya ya mari menjelajah mall. Suasana mall kala itu lumayan padat. Apalagi mencari restauran yang pas, enak dan tidak ramai pengunjung lumayan susah. Sampai akhirnya, jatuh pada pilihan restauran yang menyajikan minuman segar deh.

 

Kita pesan makan dan minuman di restauran yang berada di lantai 4. Memang di lantai yang berada di lantai cinema ini, banyak sekali pilihan restauran dan bahkan hampir semua menu yang ditawarkan sama. Jadi, karena sudah lama tidak pernah ke Nagoya Hill, lumayan juga bingung mau makan apa hahaha.

 

Usai makan, jalan-jalan dong ya ke Mall, belanja oleh-oleh untuk dibawakan ke Banjarmain, Kalimantan Selatan. Di Nagoya Hill ini ada banyak penjual coklat yang enak, mulai dari coklat singapura hingga turki. Bahkan, aneka parfum juga berjibun, plus murah-murah harganya. Wanginya juga enak banget, cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Wah, asyik pada borong coklat dan parfum selama di Nogaya Hill. Beneran, kagak kerasa, tau-tau mall nya sudah mau tutup.

 

Terus lanjut deh, segarkan kaki dan tubuh yang lelah habis muterin mall dengan pijat seluruh tubuh. Harga yang mereka tawarkan bervariasi mulai dari Rp90,000 per jam hingga paket dua jam hanya Rp150,0000. Seru kan? 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments