Menjadi Putri di Sudamala Villas

Bentuk kamar di sudamala suit and villas dengan dua pilihan atas atau bawah

Btraveler-Dari bandara kami menggunakan taxi bandara untuk membawa kami ke hotel yang telah kami pesan. Aku berpikir hotel ini merupakan hotel sederhana. Tebakanku hampir benar ketika aku melihat meja repepsionis yang sederhana. Aku melihat di meja resepsionis satu keluarga yang sedang sibuk mengurus pemesanan kamarnya. Aku memutuskan duduk di kursi dekat lobby. Tiba-tiba, seorang pria membawakan kami welcome drink dan towel basah. Aku membersihkan tanganku dan meminum segelas air dingin. Welcome drink kali ini seperti air infus lemon, berasa segar di cuaca yang super panas di Lombok.

Kolam renang dan restaurant olah-olah picture diambil dari sisi bar Sudamala
Kami membutuhkan 10 menit untuk menunggu anak-anak yang lucu itu menyelesaikan urusan dokumentasinya. Setelah itu, giliran kami. Segalanya sangat sederhana, kami tinggal menunjukan dokumen mengenai pemesanan hotel yang telah kami bayarkan melalui pemesanan online. Setelah itu, kami masih harus menunggu satu jam lebih agar kamar kami selesai dibersihkan. Tidak masalah. Kami duduk dekat pantai ketika kamar kami masih dalam proses dibersihkan.

Duduk bersantai menyaksikan matahari terbenam di Sudamala villas

Badanku terasa sekali  lelahnya setelah “perjalanan” panjang. Kemudian, kami memutuskan untuk kembali ke meja resepsionis untuk menanyakan apakah kamar kami sudah siap dibersihkan. Akhirnya, kamarku sudah bersih. Aku mendapatkan kunci kamar 2211, aku rasa, aku lupa-lupa ingat nomornya secara pasti tetapi aku masih ingat kamarku tidak jauh dari meja resepsionis dan juga dekat dengan kolam renang. Sebab pemandangan kolam renang dan pantai bisa terlihat jelas dari balkon kamarku. Kamarku ada terasnya dan terasnya sangat menyenangkan dengan kursi sofa besar di teras yang bisa digunakan duduk bersantai. Desain dinding teras yang terbuat dari kayu sehingga terkesan klasik.

Teras/balcony dari kamar bagian atas bisa melihat kolam dan laut

Sangat menyenangkan mengelilingi kamar sebentar sebelum aku mengistirahatkan tubuh di tempat tidur. Aku melihat kamar mandi dengan konsep dua gaya kamar mandi dalam dan luar. Persoalannya adalah kamar mandi tidak memiliki pintu hohohoho.... Pintu hanya terhubung antara kamar tidur dan meja rias. Tetapi sejauh ini semuanya menyenangkan. Aku suka banget dengan kamar mandi terbuka. Designnya terlihat sangat sederhana dengan dinding yang tinggi sehingga aman ketika menikmati mandi bersih dengan gaya outdoor ini.  Satu hal lagi yang aku suka adalah sabunnya beraroma citrus, sangat menyegarkan bukan? Ketika mandi dan mendapatkan aroma citrus pada seluruh tubuh. Termasuk juga sampoo dan lotionnya. Aku suka banget!

Bersantai di kasur nyambi nonton TV

Setelah mengelilingi kamar mandi, aku menonton televisi dengan 21 channel pilihan. Semua channel sangat menyenangkan ketika beristirahat di kasur sambil menonton televisi. Bersantai dan minum teh serta buah segar untuk welcome guesss di teras sambil mata memandang kolam renang dan laut. Ditambah lagi cuaca yang cerah, langit biru dan sinar matahari membuat liburan sempurna. Sempurna sekali menikmati setiap meomen sambil beristirahat dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Menikmati suasana sore di seputaran pantai senggigi di Sudamala

Setelah energi kembali terisi dengan  beristirahat cukup. Aku melanjutkan mengelilingi hotel. Tentu saja hal yang pertama aku lakukan adalah melihat sunset alias matahari terbenam. Aku mengelilingi pantai dan melihat beberapa orang tampak bergembira di pantai sambil bermain dengan ombak yang sangat besar berlomba-lomba pecah dipesisir pantai. Sangat fantastik bukan? Aku menyukai momen ini. Aku juga mengambil beberapa foto untuk menambah memori photo ketika aku liburan di Lombok tentunya. Ketika ombak datang dan membuat celana pendekku basah. Aku hanya tertawa riang, sungguh mengejutkan dan mengasyikan juga asalkan aku tidak terseret ombak kembali ke laut hahaha. Ketika matahari hampir menghilang. Langit berubah menjadi orange aku menatap terpaku. Sangat keren sekali melihat momen ini. Aku duduk di dekat pantai sambil melihat sinar matahari yang menghilang dengan cepatnya.

Suansa matahari terbenam di pantai senggigi lombok area sudamala hotel

Ini adalah hari yang sangat menyenangkan dan sempurna ketika aku bisa menikmati makan malam ku di restauran Ola-Ola di Sudamala Suits and Villas dekat pantai. Aku memilih makanan Indonesia karena aku ingin mengetahui bagaimana cara mereka memasak nasi goreng ala Lombok. Live musik dan terdengar suara bahagia dari tamu di restauran sangat lucu. Ketika satu keluarga sedang menikmati makana malam bersama anak mereka dan salah seorang anak terlihat begitu bergembira ketika band mendatangi meja mereka dan mereka memesan satu lagu untuk dinyanyikan sambil menikmati makan malam.

Live band setiap rabu dan jumat dengan suara merdu memeriahkan suasana makan malam

Apa yang bisa aku katakan! Aku hanya bisa berujar ini benar-benar momen yang sangat menyenangkan di hari pertama tinggal eh menginap di Sudamala. Malam hampir berlalu, aku masih ingin mengelilingi daerah tempat aku menginap, khususnya daerah diseputaran hotel. Sudamala hotel dekat dengan beberapa hotel dan restauran lainnya. Tentunya sangat menyenangkan mencoba beberapa hal yang berbeda ketika liburan di Lombok bukan, khususnya di daerah Senggigi. Setelah berkeliling diluar hotel, langit semakin gelap dan aku melihat jamku hampir menunjukan pukul 10.00 malam. Lebih baik kembali ke hotel dan beristirahat sambil menulis atau pun menonton televisi.

menikmati suasana pagi hari di pantai usai sarapan di sudamala lombok

Tanpa kusadari aku kehilangan kunciku. Anehnya gantungan kunci masih ada di dalam kantong celana pendekku. Sedangkan kuncinya tidak ada. Jujur, aku sangat panik dan kemudian beberapa pekerja hotel membantu menemukan kunci itu. akhirnya, kunci itu pun ditemukan di dekat hotel. Mereka memberikanku gantungan kunci baru termasuk kunci kamar tentu saja.

Suansana sore hari di Sudamala area senggigi beach pasir laut berwarna hitam

Singkat cerita, pagi hari tiba, aku merasa sangat lapar ketika bangun tidur, aku segera mandi dan pergi ke restauran Ola-Ola. Aku membayangkan makanan ala buffeee. Tetapi aku salah! Tidak ada makanan di meja! Jadi, apa yang harus aku makan? Aku sangat kelaparan! Tiba-tiba, salah seorang pekerja mendatangi meja kami dan memberikan kami beberapa buku menu. Aku melihat buku menu, untuk sarapan mereka menawarkan enam pilihan dan satu tamu berhak memesan satu menu dari enam pilihan menu sarapan yang disediakan.

Ini dia menu sarapan yang ada di Sudalama Villas
Aku dan menu sarapanku di Sudamala emm lezat pakai banget lho

The Sudamala terdiri dari potongan buah tropis segar, segelas jus segar, roti dengan selai buatan, dua telur segar dengan pilihan beberapa masakan yang bisa dipilih, sosis ayam atau sosis daging, kopi atau teh.

The Mangsit terdiri dari potongan buah segar, jus segar, roti dengan selai, koko krunch atau corn flakes dengan pilihan sus segar atau original yogurt, pancake atau kentang goreng atau crepes.

The Lombok terdiri dari buah segar, jus segar, jajajan pasar, nasi goreng Mangsit atau mie goreng atau bubur ayam atau soto ayam.

Salah satu menu yang kami pilih di Olah-olah restauran Sudamala

The healthy terdiri dari potongan buah segar, jus segar, roti dengan selai buatan tangan, bubur oats, susu segar atau potongan buah segar dengan kacang, madu sumbawa, yogurt dan kepala, bubur dengan sayuran yang direbus atau sayuran dengan omlet telur yang dihidangkan dengan potongan bayam atau tomat bakar.

The vegetarian terdiri dari potongan buah segar, jus segar, roti dengan selai buatan, tomat bakar, jamur, kentang yang di campur dengan salad, kacang bakar atau sayur bayam.

Pemandangan pantai disekitar hotel sudamala lombok, indah bukan?

Apakah kamu mau tahu menu sarapan apa yang terbaik di Sudamala khususnya di Ola-Ola restauran. Jangan ketinggalan artikel selanjutnya ya. Pernahkah teman menginap di Sudamala?  Bagaimana pengalaman teman ketika menginap di sini, yuk mari berbagi dengan meninggalkan pesan di kolom komentar. Aku akan senang membaca pengalaman teman berkunjung balik ke blog kalian. Mau kepo berapa harga hotel ini per malam, pesan hotel sudamala di sini lebih murah lho dibanding datang langsung.

Baca juga referensi lain tentang hotel sudamala di storycitra. Sehingga teman yakin untuk memesan penginapan di hotel Sudamala.

XOXO

1 comment

1. mevvah banget Fasilitasnya, etapi kamar hotelnya kok gak difoto kak?