Merasa Seperti di Neraka, Liburan Kena Diare



AsiaButterflyTraveler.com- Liburan adalah hal yang menyenangkan setiap jamnya, oops maksud aku, sepanjang hari. Dapatkah kamu bayangkan, ketika kamu bersenang-senang dan bergembira, tiba-tiba kamu mengalami rasa sakit pada perutmu. Perut kamu menjadi mesin yang siap menghancurkan kamu saat itu juga. Kamu tidak tahu kenapa tiba-tiba hal itu terjadi! Sebelum liburan, kamu merasa semuanya baik-baik saja; kamu siap meluangkan waktu beberapa hari di tempat baru. Tiba-tiba perut kamu bagaikan musuh terbesarmu. Perasaan kamu tercampur aduk antara sakit dan seperti di neraka menjadi satu.

atasi diare ketika liburan

Kemudian, kamu harus pergi ke kamar mandi, karena kamu harus pergi ke sana. Perut kamu mengontrol pikiran dan tubuhmu. Jadi, kamu hanya mengikutinya. Persoalan terbesar, ketika kamu berada di jalan dan bukan di restauran. Kamu harus pergi ke tempat yang menyediakan kamar mandi untuk menenangkan kondisi kamu yang kacau. Benar, kamu menemukannya, terus apa yang akan terjadi kedepannya, ketika kamu melangkah keluar restauran dan harus kembali lagi ke kamar mandi. Itu sangat memalukan dirimu, tetapi kamu harus bertahan dan kuat untuk menemukan tempat baru agar perut kamu merasa lebih baik.

atasi diare ketika liburan

Baiklah, ada apa dengan perut ini? Kamu mulai berpikir keras mengenai segalanya. Lalu, kamu menyadari kamu terkena diare. Hal itu lebih membuat kamu bingung. Sebab kamu tidak memiliki alasan untuk terkena diare. Kenapa ini terjadi padamu! Itulah pengalaman aku baru-baru ini. Ketika aku sedang liburan di Bogor, tepatnya di Puncak. Itu sangat menyiksa diriku. Hal yang paling lucu, ketika terkena diare ini, aku tidak tahu kenapa aku mau berbagi kejadian yang memalukan ini.

atasi diare ketika liburan

 atasi diare ketika liburan

Entah kenapa, tiba-tiba aku merasa perut aku mules dan sakit. Rasanya aku ingin banget buang kentut, dikarenakan ini malam hari dan aku juga mengetahui tidak ada orang yang berjalan di belakang aku. Akhirnya, aku buang angin alias kentut. Tiba-tiba terdengar suara "Ouch, Ouch." Oops, rupanya dibelakang aku ada orang. Duh, malunya dikaenakan bau gas aku kala itu bener-beneran tidak sedap. Ya, diare menyebabkan aku seperti itu. Rasa malu itu lebih kuat daripada rasa sakit di perut aku. Aku berjalan cepat dan berharap orang di belakang aku tidak melihat wajah aku dengan jelas.


atasi diare ketika liburan

Pada akhirnya, aku menyadari penyebab diare ini dikarenakan makanan. Jadi, aku harus pandai dalam memilih makanan, ketika liburan. Mungkin saja ketika aku memakan makan tersebut, masakan tersebut tidak di rebus dengan baik atau di masak cukup matang. Aku mengingatkan dirimu untuk berhati-hati, ketika membeli makanan. Hal itu untuk mengurangi resiko sakit ketika liburan, khususnya menghindari terkena diare karena sakit diare itu sangat menganggu. Jadi, jangan makan makanan dari pedagang kaki lima. Lebih baik tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung susu, termasuk ice cream. Jangan makan daging atau ikan yang tidak di masak dengan matang sempurna. Untuk makan buah, ada baiknya memilih buah yang dikupas sendiri seperti jeruk,  dan pisang. Paling penting, jangan memasukan es batu ke dalam minuman kamu.

atasi diare ketika liburan
 
Aku menyadari hal itu seperti membuat dinding, ketika kamu liburan. Apalagi ketika kamu liburan ke tempat yang baru dan ingin hunting makanan. Percaya padaku, diare ketika liburan itu sangat buruk. Jadi lebih baik mengontrol apa yang harus kamu makan. Ada banyak restauran yang bersih dan nyaman, cuci tangan sebelum makan. Paling penting ketika kamu sudah terkena diare, beli obat di toko obat. Apalagi jika kamu sudah mempersiapkan sebelum berpergian. Jadi kamu sudah mempunyai persediaan obat ketika sakit. Sehingga, kamu tidak perlu kuatir lagi.

atasi diare ketika liburan


Kebanyakan orang takut jika mereka salah membeli obat di apotik. Jadi, lebih baik ketika liburan ke luar kota atau negeri tidak ada salahnya membawa obat diare. Hal itu juga untuk mencegah kamu membatalkan rencana liburan dikarenakan diare. Baiklah, sampai jumpa di lain kesempatan dan happy good day. Apa kamu punya pengalaman ketika liburan terserang diare? Apa yang kamu lakukan?




Be traveler as the way you are


XOXO

No comments