Jaring Pertemanan dengan Blogger Balikpapan

Jaring Pertemanan dengan Blogger Balikpapan

AsiaButterflyTraveler.com- Kamu suka berteman? Pertemanan seperti apa yang kamu harapkan dalam kehidupan mu? Percayakah, berteman dengan teman di dunia maya; kemudian berjumpa di dunia nyata. Apakah ada perasaan berbeda, ketika cuap-cuap di sosial media, dan kemudian bertemu secara langsung?

 

Kali ini, aku beruntung sekali, sewaktu pulang kampung ke Balikpapan. Aku memiliki beberapa teman blogger Balikpapan. Nah, salah satunya, sista Aisyah yang ngajak berjumpa. Ketika dia mengetahui, aku bakalan pulang kampung untuk beberapa waktu di Balikpapan. Alhasil, buat rencana untuk meet up dan sekalian buat konten bareng.

 

Pertemanan yang dulunya hanya via sosial media, whatsapp group maupun personal. Akhirnya, terwujudukan dalam jumpa offline. Wah, keseruannya sama lho, ketika ngobrol lewat whatsapp. Kami pun janjian untuk kulineran bareng. Bahkan, sista Aisyah mengajak beberapa teman blogger lainnya untuk nongkrong bareng. Duh, seru! Rupanya, kami juga sudah saling kenal juga dalam dunia maya. 



Seru banget! Kami menghabiskan waktu dari pagi hingga sore pergi dari satu spot ke spot lain. Bisa dibayangkan enggak. Para perempuan saling bertemu? Wah, topik yang dibahas random, tetapi keseruannya tidak sirna. Mulai dari keliling mall satu ke mall yang lain. Bahkan, pergi makan jauh banget, hanya demi keinginan aku yang ingin makan coto makasar. Mereka bawa, ke tempat kulineran yang kece banget! Kece, karena 25K you can eat all.. lontongnya hahahaha, tanpa dikenakan biaya tambahan.

 

Habis, makan coto, pergi lagi ke tempat lainnya. Menghabiskan sore yang notabennya kondisi cuaca di Balikpapan super duper panas, di out door. Akhirnya, cari tempat nongkrong. Eh, terlihat tempat unik, restorannya mirip kapal. Akhirnya, kami pun pergi ke sana. Walaupun hanya sekedar menikmati jus dan tahu goreng. Asli seru banget, terlihat dari beberapa foto yang akan aku pamerkan di artikel ini. Jangan lupa juga, mencari makanan khas sana seperti pisang gapit

 

Meskipun hari berakhir, kami pun janjian untuk melakukan pertualangan ke wanadesa Bambu Balikpapan yang ada di KM 15. Waduh, perjalanan yang panjang, namun seru lho. Lokasinya juga menarik, meskipun kami memencar untuk urusan konten masing-masing. Kami pun tetap kompak, foto bareng. Bagaimana, seru banget kan menambah jaringan pertemanan dengan para blogger yang ada di Indonesia, khususnya Balikpapan.

 

Memiliki teman sejiwa, segila itu sangat menyenangkan. Tidak perlu menjadi dekat! Namun, berbagi pengalaman dan mengenal mereka sekilas akan memberikan nuansa baru dalam pergaulan dan kehidupan. Bergaul di dunia maya dan mewujudkan di dunia nyata, bukan lah hal tabu! Namun, berbagi pengalaman, sharing merupakan pengalaman yang lebih bermakna.

 

Liburan nanti, kamu mau ikutan jejak langkah kami untuk memberikan ruang lingkup pertemanan yang lebih besar?

 


Be traveler as the way you are


XOXO

No comments